Usai Gugat Cerai Yama Carlos, Arfita Dwi Siap Bertaubat dan Sebut Pernikahannya Keliru

Yama Carlos dan Arfita Dwi
Sumber :
  • Instagram Arfita Dwi

VIVA Showbiz – Arfita Dwi Putri baru-baru ini melayangkan gugatan cerai terhadap sang suami, Yama Carlos, pada 16 Maret 2023 di Pengadilan Negeri Tangerang. Tapi sayang, usai mengajukan gugatan cerai, hubungan keduanya malah semakin memanas. 

Paula Verhoeven Ngaku Ingin Mempertahankan Rumah Tangganya

Aktor Yama Carlos bahkan sempat mengatakan bahwa sang istri membawa pergi anaknya, Marco. Kini, prahara rumah tangganya mulai ramai di media sosial. Mereka bahkan sempat terlibat saling sindir dan balas komentar di Instagram. 

Baru-baru ini, Arfita Dwi Putri mengatakan bahwa pernikahannya dengan Yama Carlos pada tahun 2016 adalah sebuah kekeliruan dan kekhilafan hingga akhirnya sadar dan memilih untuk bercerai. Terlebih keduanya menikah dengan perbedaan agama

Lebih dari Sekadar Olahraga, Futsal Ternyata Bisa Bantu Atasi Trauma Masa Kecil Anak

Yama Carlos dan Arfita Dwi

Photo :
  • Instagram Arfita Dwi

"Dalam agamaku pernikahan kita bukanlah pernikahan," tulis Arfita Dwi Putri dalam pesan Whatsapp kepada Yama Carlos seperti dilansir dari akun Instagram pribadinya pada Rabu, 18 April 2023. 

Tips Meredakan Batuk pada Anak pada Malam Hari

Meski mengaku salah menempuh jalan, wanita yang pernah bekerja sebagai pramugari itu berharap jika kedepannya dia bisa kembali mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dia bahkan berencana untuk bertaubat setelah bercerai dengan Yama. 

“Sesungguhnya, saya adalah seorang muslim yang khilaf dan penuh dosa. Maka izinkan saya untuk bertaubat dan memilih jalan yang saya yakini benar, yaitu kembali mendekatkan diri dan memenuhi panggilan kepada Allah SWT,” tambahnya.

Mengenai agama yang akan dianut oleh putranya, Arfita Dwi mengaku akan membebaskan Marco untuk memilih keyakinannya sendiri. Terlebih nanti saat Marco sudah beranjak dewasa dan memiliki pemikiran yang matang. 

“Baba (Yama Carlos) bisa sangat bebas bertemu dengan Marco dan memberitahu apapun yang baba inginkan, begitu juga bubu (Arfita Dwi Putri). Dan biarlah Marco ketika dewasa nanti memilih sendiri pilihan hidupnya. Aku rasa ini cukup adil,” jelas dia.

Yama Carlos

Photo :
  • Nuvola Gloria/VIVA.co.id

“Kalau baba takut Marco jadi Islam, pernahkah baba berpikir akupun punya perasaan yang sama. Karena ini soal keyakinan ba. Maka silahkan baba mengenalkannya tentang keyakinan baba, dan beri aku hak yang sama. Sekali lagi, biarlah Marco sendiri yang akan memilihnya kelak,” lanjutnya.

Melalui tulisannya, Arfita Dwi berharap bahwa permasalahan yang sedang memanas antara dirinya dengan Yama Carlos tidak berlarut-larut. Apalagi kisruh rumah tangganya saat ini sudah menjadi konsumsi publik. 

“Besar harapan saya, pertikaian kami tidak berlarut-larut, dan tidak Iagi menjadi konsumsi publik, mengingat kami dikaruniai satu anak yang sangat baik, yang perlu diperhatikan,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya