Dijuluki Ustaz Gaul, Habib Jafar Tanggapi dengan Rendah Hati

Habib Jafar
Sumber :
  • YouTube: The Leonardo's

VIVA Showbiz – Sosok Habib Jafar belakangan ini menarik perhatian para pengguna media sosial. Cara berdakwah Habib Jafar yang begitu berbeda membuatnya disebut-sebut sebagai ustaz gaul. Terlebih dengan kontennya dengan Onadio Leonardo yang terkadang membuat gelak tawa para penontonnya.

Jadi Wakil Menlu, Anis Matta Akan Lanjut Memperjuangkan Kemerdekaan Palestina

Disebut sebagai ustaz milenial yang gaul lantaran pesannya yang bisa sampai ke anak muda, bagaimana tanggapan Habib Jafar? Habib Jafar pun mengucap syukur. Dia merasa hanya memposisikan diri sebagai pendakwah untuk bisa menyampaikan pesan ke kaum milenial melalui berbagai cara seperti komedi.

Habib Husein Jafar dan Onadio Leonardo

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube
Masih Makan Babi, Amanda Manopo Tepis Gosip Mualaf

"Alhamdulillah tetap saya memposisikan diri saya sebagai pendakwah sehingga segala hal yang terkait dengan milenial komedi dan lain sebagainya itu hanya metode agar apa yang sampaikan bisa diterima, itu saja selebihnya ya enggak ada," kata Habib Jafar saat ditemui dalam acara Kampanye The Beauty of GIVing 'Ramadhan Berbagi' di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis 13 April 2023.

Lebih lanjut, Habib Jafar mengungkap bahwa sebagai pendakwah dia mengaku jika dibutuhkan pendekatan baru dan memang tidak dilarang dalam Islam dia akan melakukannya agar bisa memperkenalkan agama Islam lebih baik.

Habib Jafar Ungkap Insecure Ternyata Dosa: Itu Membully Diri Sendiri

"Saya memposisikan diri sebagai pendakwah kalau memang dibutuhkan pendekatan yang baru dan memang tidak dilarang dalam Islam saya gunakan. Sebagaimana Nabi dalam satu ayat diceritakan beliau melakukan apa saja selama diperkenankan Allah untuk umat Islam lebih baik dan untuk mengenal Islam secara baik," jelasnya.

Selain itu, terkait dengan kontennya yang bisa menghadirkan sejumlah tokoh lintas agama yang selalu menarik perhatian publik. Habib Jafar mengungkap bahwa dia ingin memperkenalkan Islam kepada lainnya sebagai agama yang rahmatan lil alamin.

"Kita ingin Islam itu rahmatan lil alamin sesuai dengan keinginannya Allah, Islam jadi kesempurnaan yang bisa dirasakan termasuk non muslim, termasuk tumbuhan, binatang dan apapun. Karena itu, Ramadhan sebagai karunia untuk umat Islam saya ingin bersama teman-teman dirasakan kehangatannya, kebersamaan, keberbagiannya oleh siapa saja termasuk oleh non muslim, hewan, tumbuhan, kita ingin kehangatan kegembiraan keberbagaian," jelas Habib Jafar.

Ekonomi syariah.

Prudential Genjot Literasi Keuangan Optimalkan Potensi Pasar Ekonomi Syariah Indonesia

Prudential Syariah berupaya memaksimalkan potensi tersebut dengan mengaungkan pentingnya literasi keuangan berbasis islam guna optimalkan pasar syariah Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
23 Oktober 2024