Terjun ke Politik, Uya Kuya Mantap Nyaleg 2024

Uya Kuya.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Presenter Uya Kuya terjun ke dunia politik bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Informasi itu disampaikan Uya saat ditemui dalam acara konferensi pers Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS), di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan.

Viral Gapura Ini Habiskan Rp32 M Ternyata Cuma Triplek kopong, Uya Kuya: Rp320 Juta Aja Nggak Pantes

Kepada awak media, Uya mengaku bahwa terjun ke dunia politik adalah sesuatu hal yang sebelumnya tidak pernah ia pikirkan, meskipun latar pendidikan Uya adalah Sarjana Ilmu Politik di Universitas Indonesia. Terlebih, istri Uya, Astrid juga tidak menghendaki suaminya untuk terjun ke dunia politik.

Artis Uya Kuya, bergabung menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN).

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito.
Kritisi Situasi Sosial Politik di Indonesia, Garin Nugroho Garap Film Tepatilah Janji

"Kalau masalah kita terjun ke politik, suatu hal yang dulu di otak gue, gue gak mungkin terjun ke politik, walaupun gue kuliahnya sarjana Ilmu Politik, UI. Karena istri bilang 'gue gak mau lo terjun ke politik'," kata Uya Kuya, Senin, 13 Maret 2023.

Namun, pada tahun 2022 lalu, keinginan untuk terjun ke dunia politik sangat kuat dirasakan Uya. Terlebih akhirnya Astrid memberi restu, mengingat selama ini konten-konten podcast Uya pun mengarah ke hal-hal serius dengan perbincangan berbobot dan berisiko.

KPK Sebut 92,98 Persen Calon Anggota Legislatif Terpilih Sudah Isi LHKPN

"Tapi tahun kemarin dia bilang, 'Lo terjun aja deh'. Karena dia ngelihat pembicaraan gue di podcast itu setahun terakhir sudah arahnya ke yang serius-serius dan yang penuh resiko," ucap Uya.

Tidak main-main, setelah bergabung dengan PAN, Uya bakal maju dalam Pemilihan Legislatif tahun 2024 mendatang. Uya mengaku sangat peduli dengan nasib kurang beruntung yang menimpa beberapa warga negara Indonesia di luar negeri.

"Tahun 2024 Insya Allah gua bakal turun jadi calon ya DPR RI mungkin ya, Dapil Jakarta Selatan, Jakarta Pusat sama luar negeri. Karena emang domisili gue di situ, sama gue sering bolak balik ke luar kan ketemu masyarakat Indonesia jadi banyak juga keluhan-keluhan dari mereka," kata Uya.

"Yang di luar negeri itu banyak masalah-masalah yang orang gak pernah tahu, kayak banyak tenaga kerja kita yang mereka tuh sudah bermasalah di sana, mau dideportasi tapi gak ada uang untuk balik ke sini," tambahnya.

Astrid Kuya dan Uya Kuya

Photo :
  • Intip Seleb

Sebagai informasi, Uya dan Astrid hadir dalam acara konferensi pers Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS), demi mendukung keberlangsungan acara tersebut. BLIS akan digelar di 14 kota dan memboyong penyanyi Denny Caknan.

"Alasan pertama (menggaet Denny), karena Denny adalah pembawa musik genre musik koplo dan musiknya juga pemersatu bangsa. Korea punya K-Pop Indonesia punya dangdut. Denny lah pionir dangdut koplo. Siapa yang tidak tahu lagu-lagu Denny,” kata Putri Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Umum PUAN.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya