Ringgo Agus Rahman Cerita Saat Alami Titik Terendah dalam Hidup

Ringgo Agus Rahman.
Sumber :
  • VIVA/Yasmin Karnita

VIVA Showbiz – Ringgo Agus Rahman membintangi film terbaru berjudul Kembang Api yang akan  tayang pada 2 Maret 2023 di bioskop Indonesia. Dalam film itu, Ringgo berperan sebagai Raga, seorang pria yang dilanda masalah besar hingga ingin mengakhiri hidup. 

Terpopuler: Momen Kedekatan Andre Taulany Hingga 5 Potret Cantik Amanda Rigby

Terkait perannya itu, Ringgo bercerita, pernah berada di fase hidup tertekan secara mental. Hal itu terjadi pada tahun 2011-2012. Bahkan, Ringgo merasa tahun itu merupakan tahun terburuk dalam hidupnya. Saat itu, Ringgo kehilangan sosok yang sangat dicintai. Selain itu, Ringgo juga kehilangan harta dan kesehatannya terganggu. Scroll selanjutnya ya.

"Saya rasa semua orang pernah ada di masa terburuk dan gimana lo handlenya. Kalau gua tahun 2011-2012 itu tahun terburuk gua. Kehilangan semuanya, orang yang gua sayang, harta yang gua jaga, kendaraan yang satu-satunya gua, punya sampai anggota tubuh gua yang patah kaki disaat yang berdekatan," kata Ringgo Agus Rahman di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Momen Lyodra Nyanyi di Misa Akbar Paus Fransiskus di GBK, Cantik Pakai Baju Adat Karo

Meski berada di titik terendah, namun Ringgo merasa sangat bersyukur karena tidak pernah berpikir untuk mengakhiri hidup. Saat itu, pria kelahiran Bandung tersebut hanya bisa pasrah dan menyerahkan semuanya kepada ketentuan Tuhan. Setelah itu, Ringgo merasa hidupnya lambat laun mulai membaik, terlebih dengan hadirnya keluarga.

Jokowi Sebut Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia Momen Bersejarah

"Dulu gua gak pernah kepikiran samapi mengakhiri hidup gua sih. Gua bingung aja ngejalaninnya gimana, tapi gua tetap milih untuk jalanin aja, pasrah, dan gak tahu bangkitnya seperti apa. Tapi memang pada saat itu hidup membawa gua ke arah yang lebih baik," ucap Ringgo.

"Kalau dulu gua terpuruk, ya ternyata di depan gua ada momen dimana ada dua anak kecil dan istri yang bawel, yang selalu nunggu gua di rumah. Jadi ya ternyata keadaan jauh lebih baik ya," tambahnya.

Ringgo Agus Rahman.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Sekali lagi, Ringgo merasa  tahun 2011-2012 merupakan tahun terburuk dalam hidupnya yang tidak ingin ia ingat dan kenang kembali. "Jadi itu masa-masa yang gak gua pengen inget dan udah lewat kondisinya sekarang udah di titik yang bahagia," katanya.

Sebagai informasi, film Kembang Api merupakan remake dari film Jepang berjudul 3ft Ball & Soul, karya sutradara Yoshio Kato. Film Kembang Api disutradarai oleh Herwin Novianto dan dibintangi oleh oleh Marsha Timothy, Donny Damara, Ringgo Agus Rahman, dan Hanggini

Film Kembang Api bercerita tentang empat orang yang mencoba bunuh diri, namun selalu gagal. Empat orang itu adalah Fahmi (Donny), Marsha (Sukma), Ringgo (Raga), dan Hanggini (Anggun). Mereka dipertemukan karena sama-sama memiliki nasib kurang baik dan ingin mengakhiri hidup. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya