Maudy Ayunda Ungkap Culture Shock yang Dialami Suaminya Jesse Choi

Maudy Ayunda dan Suaminya
Sumber :
  • IG @jessechoi_

VIVA Showbiz – Suami Maudy Ayunda, Jesse Choi memang menjadi perhatian sejak pertama kali dikenalkan kepada publik lantaran dirinya yang merupakan keturunan Korea. Namun, pada baru-baru ini Jesse Choi kembali disorot usai Maudy Ayunda mengungkap bahwa suaminya sempat mengalami culture shock atau gegar budaya. 

Sebut Nama Natasha Rizky saat Manggung, Desta Disentil Netizen: Jangan Gimmick Biar Dilirik!

Misalnya saja seperti Jesse Choi yang heran dengan kegunaan klakson di Indonesia. Menurut sang suami, orang Indonesia terkadang malah menggunakan klakson untuk berkomunikasi yang membuat mereka saling tertawa. 

Maudy Ayunda dan Jesse Choi

Photo :
  • Instagram @maudyayunda
Respons Amanda Rigby Mendadak Diajak Nikah Andre Taulany

Hal itu diungkapkan Maudy Ayunda saat menjadi bintang tamu dalam program acara yang dibawakan oleh Vincent Rompies dan Desta dalam kanal YouTube Vindes yang baru-baru ini tayang. 

"Yang suka bikin kita ketawa-tawa bareng, di sini orang berkomunikasi dengan klakson. Kadang 'tin' artinya 'halo', 'tin tin' artinya 'dadah'," ungkap Maudy Ayunda, dikutip VIVA dari YouTube Vindes pada Selasa, 14 Februari 2023.

Angkat Bicara Perihal Pernikahannya dengan Ria Andrews, Stefan William: Sah, Ada Suratnya

Sekain tentang klakson, Jesse Choin juga kerap dibingungkan dengan penggunaan kata dalam bahasa Indonesia yang bisa digunakan untuk berbagai konteks pembicaraan. Sebagai contoh kata 'boleh' yang bisa digunakan dalam berbagai konteks percakapan.

"Dia juga bingung sama kata-kata boleh. Menurut dia kata-kata boleh selalu digunakan dalam berbagai konteks. Kaya misalnya 'mau makan ini gak?' 'boleh' atau 'boleh nggak aku ke sana?'. Jadi dia suka bingung," ujar artis berusia 28 tahun itu. 

Bukan hanya kata 'boleh', Jesse juga kerap dibuat bingung dengan penggunaan kata 'lagi'. Hal itu lantaran kata 'lagi' memiliki beberapa makna seperti 'sedang', ‘tambah’ atau ‘kembali’ (mengulang sesuatu).

Maudy Ayunda dan Jesse Choi

Photo :
  • Instagram @maudyayunda

Meskipun terkendala culture shock dengan penggunaan bahasa, namun sang suami diakui Maudy Ayunda tak terlalu mempermasalahkan kemacetan di Jakarta. Begitu juga soal makanan yang di mana Jesse Choi mampu untuk menyesuaikan diri. 

"Makanan justru lumayan aman, dia suka banget sop buntut, sate, (makanan) Padang," ujar Maudy.

Sebagai informasi, Maudy Ayunda dan Jesse Choi resmi menikah pada tanggal 22 Mei 2022 lalu. Pernikahan keduanya sempat menggegerkan publik lantaran Maudy tak pernah mengumbar kisah asmaranya dengan Jesse. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya