Usai Pilih Childfree, Curhatan Gita Savitri Ingin Punya Anak 2 Terungkap

Gita Savitri dan Paul Partohap.
Sumber :
  • Instagram @gitasav

VIVA Showbiz – Nama influencer Gita Savitri belakangan ini tengah menjadi sorotan publik lantaran keputusannya untuk childfree atau tidak memiliki keturunan. Namun sebelum itu, istri dari Paul Partohap ini ternyata sempat ingin mempunyai anak dari curhatan lawasnya. 

Al, El, Dul Bakal Nikah Tahun Depan, Ahmad Dhani Berencana Bagikan Asetnya

Curhatan ini ditulis Gita lewat blognya pada tahun 2015 yang kemudian muncul lagi di media sosial. Tertulis jelas bahwa sang influencer sempat memiliki keinginan memiliki dua anak usai menikah. Mulanya, dia menuliskan keresahannya soal kepribadian sang ibunda. Ia khawatir menurunkan sifat buruk ibunya yang akan berpengaruh terhadap pola asuh anak. 

"Aku sampai sekarang merasa ibuku narsis karena pengalaman buruk yang dia alami di masa lalu. Aku merasa sifat ini menurun ke aku juga tapi untungnya aku sadar diri," tulis Gita dilansir dari akun Instagram @nyinyir_update_official. 

Kisah Anak Tio Pakusadewo Mencari Ayahnya Selama 18 Tahun

Curhatan Gita Savitri

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

"Aku mikir bahwa manusia seperti aku kayaknya enggak ideal jadi seorang ibu. Secara mental kayaknya aku pun enggak bisa," lanjutnya.

BNPT Sebut Anak-anak Hingga Perempuan Rentan Terpapar Radikalisme

Kemudian, ia juga mengatakan soal pandangannya jika memiliki anak, memang bukan suatu hal yang mudah lantaran setiap orang tua harus bertanggung jawab dalam memenuhi semuanya dengan baik. 

"Jadi orangtua itu ternyata sulit banget (gue baru mikirin aja pusing). Jelas lo mau yang terbaik untuk anak lo. Sebisa mungkin sekolahin di sekolah terbaik di kota lo, dikasih makan makanan yang full of nutrition, dikasih fasilitas yang bisa mendukung tumbuh kembang anak lo," tulis Gita.

Menariknya, Gita Savitri sempat berangan-angan memiliki dua anak dengan sang kekasih kala itu. Ia sudah memikirkan cara mendidik buah hatinya untuk pembentukan karakter. 

"Gue bilang ke doi kalau kita berempat (gue pengin punya dua anak Insya Allah) tiap Jumat ada tarbiyah di rumah biar anak gue punya karakter, prinsip, pendirian, dan ngerti jelas mana hitam mana putih. Ngaji bareng-bareng, diskusi bareng-bareng," ungkapnya.

Curhatan Gita Savitri

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Namun, banyak warganet yang menganggap bahwa keputusan untuk tidak memiliki anak hanya dalih karena Gita Savitri memang sulit untuk memiliki keturunan. 

"Dari awal aku sudah mikir, mungkin, mungkin sebenarnya engga bisa punya anak jadi berdalih pengin childfree. Jadi dia dengan segala pernyataannya itu hanya untuk menghibur dirinya," ujar warganet.

"Dia kayaknya emang pengin punya anak, tapi mungkin enggak dikasih-kasih jadi dia kayak di fase lelah mengharapkannya. Akhirnya dia lebih memilih childfree," komentar lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya