Dikenal Sebagai Anak Tokoh Agama, Ini Alasan Najwa Shihab Belum Berhijab

Najwa Shihab.
Sumber :
  • Instagram @najwashihab.

VIVA Showbiz – Selama ini Najwa Shihab diketahui kerap mendapatkan pertanyaan mengapa sebagai wanita muslim dirinya belum berhijab. Padahal sang ayah Muhammad Quraish Shihab adalah seorang ulama atau cendekiawan ilmu Al Qur'an dan juga mantan Menteri Agama Indonesia Kabinet Pembangunan VII.

Uighur di Bawah Bayang-Bayang Beijing, Identitas Islam Dihapus Paksa

Namun, Najwa Shihab masih juga belum mengenakan hijab sehingga banyak orang bertanya-tanya tentang hal itu. Baru-baru ini sang jurnalis kenamaan Tanah Air itu menjawab pertanyaan tersebut mengenai alasan dirinya belum mengenakan hijab. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Najwa Shihab pakai jersey Arsenal

Photo :
  • Instagram @najwashihab
RS Medistra: Kami Sama Sekali Tidak Melarang Pengguna Hijab bagi Pegawai

Melalui video podcast bersama Denny sumargo di YouTube, Najwa Shihab mengungkapkan alasannya hingga saat ini belum mengenakan hijab padahal anak dari seorang ayah yang dikenal sebagai tokoh agama

Aku tuh ada analogi yang kerap abi (sang ayah) berikan ke aku untuk menjelaskan soal berbagai dalil agama,” ungkap Najwa yang dikutip VIVA dari YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo pada Jumat, 16 Desember 2022. 

Wamenkominfo: Banyak Ormas Islam Setuju Azan Lewat Running Text saat Misa Akbar

Najwa Shihab.

Photo :
  • IG Najwa Shihab.

Rupanya sang jurnalis menerapkan analogi yang diberikan oleh sang ayah mengenai berbagai dalil agama, terutama Islam

“Jadi abi tuh kasih analogi seperti ini, Allah tuh tidak akan bertanya 5+5 itu berapa karena jawabannya pasti satu 10, tapi Allah itu bertanya 10 itu berapa tambah berapa ya?” jelasnya. 

“10 itu bisa 9+1, bisa 8+2, bisa 3+7, bisa 6+4. Ada banyak cara untuk meraih ridho Allah tidak harus lewat satu cara karena sekarang sekali lagi kalo ditanyanya 5+5 cuma satu jawabannya,” lanjutnya. 

Menurut wanita yang kerap disapa ‘Mba Nana’ ini untuk meraih ridho Allah manusia bisa melakukan berbagai cara sehingga nantinya dapat masuk golongan orang-orang yang Allah anugerahi surga. 

“Ada banyak cara untuk meraih ridho-Nya, ada banyak cara untuk insyaAllah masuk rombongan orang-orang yang dianugerahi surga,” terangnya. 

Najwa Shihab

Photo :
  • IG @najwashihab

“Dan Allah itu selalu memberikan hidangan, ada teh, ada kopi, ada air putih, ada jus. Pilih hidangan itu dan itu yang kemudian aku jadikan apa namanya analogi itu yang aku pahami dan InsyaAllah aku akan berusaha untuk meraih ridho Allah lewat beragam cara,” sambungnya. 

Sebagai salah satu sosok yang disorot, Najwa shihab juga mengingatkan kepada orang-orang agar bisa saling menghargai apapun pilihan yang diambil.  

“Mari sama-sama saling menghargai apapun pilihan hidup yang kita ambil,” pungkasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya