Pengakuan Raffi Ahmad Tidak Pernah Pecat Karyawan: Biasanya Keluar Sendiri

Raffi Ahmad.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi.

VIVA Showbiz – Media sosial khususnya Instagram saat ini tengah dihebohkan oleh beredarnya sebuah video yang menampilkan pengakuan Raffi Ahmad yang ternyata tidak pernah memecat karyawan sekalipun. Diketahui, Raffi dikenal bukan hanya sebagai seorang artis tapi juga pengusaha dengan banyak karyawan.

Karyawan Perusahaan Animasi di Menteng Disuruh Kerja 7 Hari Hingga Enggak Boleh Pulang

Informasi itu disampaikan Raffi pada saat hadir dalam konten YouTube Podcast Gita Wirjawan. Ayah dua anak itu menjelaskan bahwa seumur hidup dirinya tidak pernah memecat karyawan. Yang ada adalah, karyawan tersebut memilih untuk mengundurkan diri.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Photo :
  • IG @raffinagita1717
Diskusi di Markas PKB, Cak Imin ke Gita Wirjawan: Saya Bilang ke Beliau Tolong Briefing Kami

“Saya gak pernah mecat orang kecuali dianya keluar sendiri. Waktu saya zaman masih benar-benar belum menjadi korporasi besar, saya seumur hidup gak pernah mecat orang. Biasanya dia keluar sendiri,” kata Raffi Ahmad dikutip VIVA, Rabu, 14 Desember 2022.

Raffi menjelaskan bahwa biasanya yang terjadi adalah seleksi alam. Sebelum banyak investor masuk, Raffi mengungkap suasana pekerjaan di perusahaannya sangat kekeluargaan. Sebagai bos, Raffi juga sangat terbuka dan tidak pernah lupa untuk berbagi keuntungan kepada karyawan. Maka dari itu, Raffi mengungkap kinerja karyawannya meningkat.

Polisi Sebut Bos Perusahaan Animasi yang Diduga Aniaya Karyawan Sudah Kabur dari Indonesia

“Biasanya seleksi alam, jadi awalnya itu sebelum investor pada masuk, kita sangat kekeluargaan sekali. Saya sangat terbuka, anak-anak tim saya itu tahu waktu awal-awal sebelum investor masuk dapatnya segini-segini, saya juga bagi-bagi, jadi mereka kerjanya semangat,” ucap Raffi.

Raffi Ahmad.

Photo :
  • Instagram @raffinagita1717

“Jadi kalau ada yang nyeleneh-nyeleneh, pasti sama tim dikucilkan sendiri dan akhirnya dia keluar sendiri. Itu saat kita membangun,” tambahnya.

Sebagai seorang atasan, Raffi menjelaskan bahwa dirinya dan sang istri, Nagita Slavina selalu memikirkan nasib karyawannya yang sudah lama bekerja dengan mereka. Raffi ingin, di masa depan karyawannya bisa memiliki hidup yang layak khususnya dari segi ekonomi.

“Saya sama Nagita selalu berpikir, orang-orang lama yang ikut saya, saya harus pikirin, 10-20 tahun lagi mereka harus lebih baik secara finansial, ekonomi, dan status mereka,” kata Raffi Ahmad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya