Rangkaian Acara Pernikahan Kaesang Rampung, Jokowi Beberkan Hal Ini

Presiden Joko Widodo bersama istrinya Iriana dan putra serta menantu dan cucu-cucunya berbicara kepada wartawan tentang esensi upacara ngunduh mantu Kaesang Pangarap dan Erina Gudono di Loji Gandrung, Solo, Jawa Tengah, Minggu, 11 Desember 2022.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Showbiz – Raut wajah gembira terpancar dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi setelah semua rangkaian prosesi pernikahan putra bungsunya, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah selesai pada Minggu malam, 11 Desember 2022.

Dapat Bisikan Sri Mulyani, Jokowi Wanti-wanti Lifting Minyak RI Harus Naik

Prosesi itu ditutup dengan tasyakuran resepsi yang dihadiri mantan Presiden dan Wakil Presiden hingga para tamu undangan lainnya. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Presiden Jokowi mengatakan prosesi pernikahan putra bungsunya itu diawali dengan pengajian dan pembacaan ayat suci Alquran yang digelar di kediaman pribadinya di Sumber, Banjarsari, Solo pada Kamis, 8 Desember 2022.

Jokowi Bertolak ke IKN Hari Ini, Resmikan Istana Negara hingga Bertemu Para CEO

Setelah itu prosesi dilanjutkan dengan siraman, midodareni, ijab qabul hingga kirab pengantin hingga tasyakuran resepsi pernikahan yang digelar pada malam ini.

“Semua Alhamdulillah, alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik dan lancar,” kata Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi usai tasyakuran resepsi pernikahan di Pura Mangkunegaran, Solo, Minggu malam, 11 Desember 2022.

Hilirsasi Nikel Bisa Bikin RI Kuasai Pasar EV Global, Sejumlah Negara Kebakaran Jenggot

Mantan Wali Kota Solo itu pun mengaku lega karena rangkaian prosesi pernikahan yang dilakukan di Yogyakarta maupun Solo berlangsung dengan aman.

Seperti diketahui acara pernikahan yang digelar di Yogyakarta maupun Solo sangat kental menjunjung tingga adat baik yang berlaku di Solo maupun sebaliknya.

Presiden Jokowi dan Iriana di Yogyakarta.

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi

“Lega,” kata Presiden Jokowi mengungkapkan perasaannya setelah prosesi pernikahan putranya berakhir.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan semua rangkaian prosesi pernikahan mulai dari ijab qabul dan syukuran yang bisa berjalan dengan baik.

“Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada masyarakat yang kurang nyaman dan terganggung pada saat perhelatan pernikahan anak-anak kami,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya