Hadiri Momen Resepsi, Raffi Ahmad: Kaesang Bucin

Raffi Ahmad-Nagita Slavina hadiri momen resepsi pernikahan Kaesang dan Erina
Sumber :
  • IG @raffinagita1717

VIVA Showbiz – Resepsi pernikahan Kaesang-Erina digelar Minggu, 11 Desember 2022 di Pura Mangkunegaran. Keluaarga selebritis Raffi Ahmad menjadi salah satu tamu undangan di resepsi pukul 09.30 WIB.

Respons Gading Marten Soal Kemungkinan Rujuk dengan Gisella Anastasia

Raffi Ahmad datang bersama dengan istrinya, Nagita Slavina. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Beda saat akad, mereka tidak mengajak dua anaknya, Rayyanza dan Rafathar. Nagita dan Raffi tiba di Pura Mangkunegaran dengan menumpang shuttle bus.

Ikut Pembekalan Militer di Magelang, Raffi Ahmad Bakal Tidur di Tenda

Raffi Ahmad tampak mengenakan baju batik berwarna cokelat, sementara Nagita Slavina memakai dress berwarna putih.

Lagi, Nagita Slavina Disebut Sombong karena Abaikan Panggilan Penonton dan Gak Mau Salaman

Tak lama-lama di lokasi resepsi, usai bersalaman dengan Kaesang, Erina dan Presiden Jokowi, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pun meninggalkan Pura Mangkunegaran.

“Alhamdulillah acaranya lancar, bagus, banyak yang doain. Masyarakat Indonesia dan warga Solo juga mencintai keluarga Pak Jokowi,” tutur Raffi Ahmad saat ditemui wartawan di jalur keluar tamu.

Melepas masa lajang dengan mempersunting wanita yang dicintainya, Raffi Ahmad berharap kedua mempelai selalu sehat.

“Bahagia dunia akhirat. Sakinah mawadah warahmah,” ucapnya. 

Raffi dan Kaesang belakangan ini memang terlihat dekat. Selain karena Kaesang merupakan komisaris dari RANS Entertainment, mereka juga pemilik klub sepakbola yang berlaga di Liga 1.

Namun, Raffi mengaku tak pernah diajak curhat oleh Kaesang sebelum putra bungsu Jokowi itu menikah.

“Curhat sih nggak. Ya cerita-cerita saja kalau mau nikah. Didoakan saja, memang sudah jodohnya dan waktunya menikah. Doa yang terbaik (untuk Kaesang-Erina). Dia (Kaesang) udah bahagia sekali dengan Mbak Erina. Udah bucin deh,” sambung Raffi.

Raffi pun mengaku tak memberikan kado khusus untuk pernikahan sahabatnya tersebut.

“Nggak boleh kasih kado. Kadonya doa aja,"  tuturnya.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah melangsungkan akad nikahnya di Pendopo Agung Royal Ambarukmo, Sabtu 10 Desember 2022. Saat akad nikah, Kaesang dan Erina memberikan suvenir kepada para tamu undangan.

Dalam rangkaian acara pernikahan Kaesang dan Erina ini kental dengan tradisi pernikahan dengan adat Jawa terutama gaya Yogyakarta. Sejumlah prosesi pernikahan dengan adat Jawa gaya Yogyakarta ini dilakukan oleh Erina.

Prosesi pernikahan adat Jawa yang dilakukan Erina ini diantaranya ada pingitan, pemasangan bleketepe, adang pisan, cethik geni, midodareni hingga panggih.

Deretan serangkaian acara di Yogyakarta tersebut pun telah diselenggarakan dengan lancar. Baik itu akad nikah, maupun prosesi-prosesi sebelumnya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya