Prosesi Siraman Kaesang Pangarep, Anggota Keluarga Kompak Kenakan Nuansa Warna Pink Fucshia

Prosesi siraman Kaesang Pangarep jelang pernikahan
Sumber :
  • Laily Rachev

VIVA Showbiz – Tinggal beberapa jam lagi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono bakal resmi melespaskan status lajangnya di hadapan para publik. Sebelum melangsungkan akad nikah yang akan dilangsungkan esok hari, tepatnya Sabtu, 10 Desember 2022 di Yogyakarta, sebagai calon pasangan pengantin baik Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sama-sama melakukan prosesi siraman di kediamannya masing-masing. 

Masih Disorot Soal Naik Jet Pribadi, Kaesang Pangarep: Orang Nebeng Kok Dibilang Gratifikasi!

Jika Kaesang Pangarep melakukan prosesi siraman tersebut di kediaman orangtuanya Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Widodo yang berada di Solo Jawa Tengah.  Sementara, untuk calon mempelai wanitanya sendiri melakukan hal yang sama di kediamannya yang berada di Yogyakarta.

Prosesi siraman ini sendiri merupakan bagian dari rangkaian jelang acara pernikahan esok hari yang harus dilewati oleh Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Seperti apa? Simak selengkapnya berikut ini.

Di Balik Kecantikan Iriana Hingga Erina Gudono, MUA Keluarga Jokowi Harus Dapet Izin dari Sosok Ini

Penampilan Serasi dan Kompak dari Keluarga Jokowi

Prosesi siraman Kaesang Pangarep jelang pernikahan

Photo :
  • Laily Rachev

Kaesang: PSI Komitmen Bantu Pemerintahan Prabowo Lebih Baik dari Era Jokowi

Prosesi siraman Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang telah berlangsung pada hari ini, Jumat, 9 Desember 2022 membuat sejuta pasang mata terkesima melihat serta mengikuti alur setiap rangkaian demi rangkaian acara prosesi jelang akad nikah keduanya pada besok hari.

Pasalnya, di kesempatan ini banyak hal menarik yang menjadi sorotan publik maupun media melihat prosesi siraman yang dilakukan oleh Kaesang Pangarep beserta keluarga.

Tak terkecuali salah satunya pakaian yang dikenakan oleh Kaesang Pangarep beserta keluarga intinya, yang terdiri dari Presiden Joko Widodo, Ibu Iriana Widodo, Kahiyang Ayu, dan Bobby Nasution.

Keterangan pers Presiden Jokowi usai proses siraman menjelang pernikahan Kaesang

Photo :
  • Muchlis Jr.

Di kesempatan ini, semua anggota keluarga besar secara inti terlihat sangat serasi dengan pakaian khas adat Jawa berupa beskap dengan warna yang cerah yakni fuchsia.

Untuk bawahannya sendiri semua anggota keluarga menggunakan kain jarik khas Jawa berwarna cokelat. Sebagai pelengkap penampilannya, Joko Widodo beserta anggota keluarga pria lainnya seperti Bobby, Gibran Rakabuming Raka, hingga Kaesang Pangarep menggunakan bros, blankon, serta selop berwarna hitam yang membuat penampilannya sangat kental dengan adat Jawa.

Sedangkan untuk anggota keluarga wanita seperti Ibu Iriana Jokowi, Kahiyang Ayu serta Selvi Ananda memilih menggunakan warna yang senada dengan kebaya kutu baru dengan motif bunga-bunga berwarna pink.  Untuk bawahannya sendiri, menggunakan jarik cokelat senada dengan Presiden dan anak-anaknya.

Meskipun tidak seperti pada umumnya yang menggunakan beskap berwarna hitam, keluarga Presiden Joko Widodo justru memilih warna mencolok yang terang ini untuk dijadikan tema pakaiannya di proses siraman Kaesang Pangarep.

Makna Warna Fuschia yang Dipilih Keluarga Jokowi di Acara Siraman

Prosesi sungkeman Kaesang jelang pernikahannya dengan Erina Gundono

Photo :
  • Laily Rachev

Keluarga besar Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memilih nuansa pink pada seragam untuk prosesi acara siraman Kaesang Pangarep. 

Nuansa warna pink fuchsia ini terlihat jelas pada beskap yang dikenakan oleh Presiden Joko Widodo beserta anak dan menantunya dalam prosesi siraman Kaesang Pangarep. 

Sedangkan anggota keluarga wanita menggunakan kebaya bernuansa sama dengan paduan motif bunga.  Tanpa kita sadari, ternyata warna pink fuchsia yang dikenakan seluruh anggota keluarga besar Joko Widodo memiliki makna tersendiri.

Ternyata dalam dunia fesyen, unsur warna pink fuchsia ini menjadi tren warna 2022 ini. Seperti mengutip dari laman 99design, jika warna pink fuchsia ini merupakan campuran dari warna merah dan ungu cerah.

Menurut laman tersebut, jika warna pink fuchsia itu sendiri identik dengan semangat, harapan baru, feminin, serta kesan bold dalam waktu yang sama.

Jadi, mungkin dengan pemilihan warna pink fuchsia ini berharap di rangkaian acara prosesi menjelang pernikahan putra bungsunya ini, nantinya akan memberikan semangat serta harapan baru untuk keluarga besarnya tersebut.

Pemilihan warna yang tepat membuat semua anggota keluarga Presiden Joko Widodo jadi semakin terlihat fresh, memesona dan menawan. Aura bahagia pun terlihat terpancar di masing-masing raut wajah anggota keluarga.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya