10 Pernikahan Mewah Pesohor Tanah Air Sepanjang 2022, Ada Kaesang Pangarep - Erina Gudono

Kesang Pangarep dan Erina Gudono
Sumber :
  • Instagram @kaesangp

VIVA Showbiz – Sepanjang tahun 2022 ini cukup banyak dihiasi dengan momen pernikahan para pesohor Tanah Air yang menjadi hari bahagia mereka. Mulai dari yang digelar pada awal tahun lalu hingga penghujung tahun di bulan Desember 2022 ini yang digelar dengan mewah.

Sekjen PKS Klaim Jokowi Sodorkan Kaesang untuk Pilkada Jakarta, Zulhas Tanya "Kapan Ketemunya?"

Ada berbagai artis dan publik figur yang telah melangsungkan pernikahan mereka di tahun ini, termasuk juga putra bungsu Presiden Joko Widodo yakni Kaesang Pangarep dan pasangannya Erina Gudono

Lantas, siapa saja pesohor Tanah Air yang menikah secara mewah di tahun 2022. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya.

Agama Azriel Hermansyah dan Sarah Menzel Jadi Sorotan, Sederet Pernikahan Artis Beda Agama

1. Vidi Aldiano dan Sheila Dara - 15 Januari 2022

Vidi Aldiano dan Sheila Dara.

Photo :
  • Instagram @vidialdiano
Bakal Cawagub NTB Suhaili Dipolisikan Istri Kedua, Ini Kasusnya

Vidi Aldiano dan Sheila Dara Aisha resmi menikah pada Sabtu, 15 Januari 2022 yang akad nikahnya digelar di Hotel Dharmawangsa. Keduanya menikah dengan mengusung tema adat Sunda saat mengucapkan ijab kabul. Sementara pada resepsi mengusung tema adat Minang.

Pernikahan keduanya digelar dengan mewah dan meriah, bahkan bisa ditonton melalui streaming di YouTube-nya oleh para penggemar dan publik lainnya. 

2. Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo - 20 Maret 2022

Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo

Photo :
  • Tangkapan Layar

Pasangan selanjutnya yang menikah di tahun 2022 ada Putri Tanjung dengan Guinandra Jatikusumo. Keduanya resmi menikah pada Minggu, 20 Maret 2022 dan akad nikah digelar di kediaman Putri Tanjung di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Mahar dalam pernikahannya berupa Mahar dalam pernikahan Putri Tanjung berupa 199 gram emas murni dan seperangkat alat sholat.

3. Maudy Ayunda dan Jesse Choi - 22 Mei 202

Maudy Ayunda dan Jesse Choi.

Photo :
  • Instagram @maudyayunda

Pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi menjadi yang paling mengejutkan di sepanjang tahun ini. Tanpa diketahui publik, tiba-tiba saja Maudy Ayunda mengumumkan pernikahannya dengan sang pujaan hati. Keduanya resmi menikah pada 22 Mei 2022 di kediaman Maudy di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. 

Mahar dalam pernikahan keduanya berupa uang dolar senilai $22.522 atau sekitar Rp330 juta. Maudy dan Jesse juga menggelar resepsi pernikahan mereka di Bali secara intim damun mewah dan berkelas. 

4. Eva Celia dan Demas Narawangsa - 3 Juni 2022

Eva Celia dan Demas Narawangsa.

Photo :
  • Instagram @thebridestory.

Eva Celia dan Demas Narawangsa resmi mengikat tali pernikahan pada Jumat, 3 Juni 2022 di Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Putri dari mantan pasangan Sophia Latjuba dan Indra Lesmana tampil anggun dengan gaun pengantin modern putihnya. 

Kemudian keduanya menggelar resepsi pernikahan dengan mengenakan pakaian tradisional yang mengusung tema dari dua adat yakni  Bugis dan Jawa.

5. Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa - 6 Juni 2022

Deddy Corbuzier Menikah

Photo :
  • Instagram/mastercorbuzier

Pasangan yang sudah berpacaran selama 9 tahun ini akhirnya resmi menikah pada Senin, 6 Juni 2022 yang digelar di Fairmont Jakarta. Pernikahan keduanya digelar secara tertutup namun tetap mewah dan berkelas. 

Mahar yang diberikan Deddy Corbuzier kepada Sabrina Chairunnisa berupa seperangkat alat sholat, emas 66 gram dan 2.022 dolar Singapura atau sekitar Rp21,2 juta.

6. Via Vallen dan  Chevra Yolandi - 15 Juli 2022

Via Vallen dan Chevra Yolandi.

Photo :
  • Instagram @viavallen.

Pedangdut Via Vallen dan suaminya Chevra Yolandi resmi menikah pada Jumat, 15 Juli 2022 lalu. Keduanya melangsungkan akad nikah dan resepsi di Hotel JW Marriott Surabaya. Mahar dalam pernikahan keduanya bernilai sesuai tanggal pernikahan yaitu 15 Juli atau bulan 7 berupa uang senilai 157 Euro (EUR), perhiasan emas 157 gram dan alat sholat. 

7. Jess No Limit dan Sisca Kohl - 10 0ktober 2022

Jess No Limit dan Sisca Kohl

Photo :
  • IG @jessnolimit

Pasangan Jess No Limit dan Sisca Kohl juga cukup menghebohkan dengan kabar lamaran mereka pada bulan Juni lalu. Kemudian keduanya langsung mengumumkan pernikahan mereka yang berlangsung pada 10 Oktober 2022, meskipun kabar tersebut baru mereka bagikan pada 30 November lalu. 

Pernikahan keduanya berlangsung tertutup tanpa diketahui oleh publik. Namun sebagai pasangan YouTuber dan TikToker terkenal, keduanya melangsungkan pernikahan dengan sangat mewah. 

8. Glenca Chysara dan Rendi Jhon - 20 November 2022

Pernikahan Glenca Chysara dan Rendi Jhon

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Glenca Chysara dan Rendi Jhon resmi menikah pada Minggu, 20 November 2022. Pasangan ini menggelar akad dan resepsi pernikahan mereka di Hotel Ritz Carlton Jakarta. Mahar yang diberikan Rendi Jhon untuk Glenca dalam pernikahannya berupa logam mulia 50 gram dan uang 22 SGD, 11 Ringgit, 2002 rupiah dibayar tunai. 

9. Chelsea Islan dan Rob Clinton Kardinal - 8 Desember 2022

Potret pernikahan Chelsea Islan dan Rob Clinton

Photo :
  • Instagram @darejow

Pasangan yang baru saja resmi menikah adalah Chelsea Islan dengan Rob Clinton Kardinal yang berlangsung pada Kamis, 8 Desember 2022. Pernikahan Chelsea dan Rob Clinton digelar di Gereja Katedral, Jakarta secara tertutup dari awak media.  

Setelah mengucap janji pernikahan di pagi hari, keduanya menggelar resepsi pernikahan pada malam harinya dengan konsep bak negeri dongeng atau fairytale dengan sangat megah dan mewah. 

10. Kaesang Pangarep dan Erina Gudono - 10 Desember 2022

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Photo :
  • IG @kaesangp

Terakhir, ada pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang akan menutup akhir tahun dengan pernikahan mereka yang sangat dinanti-nanti oleh publik. Keduanya akan melangsungkan pernikahan pada Sabtu, 10 Desember 2022 dengan akad nikah yang digelar pukul 12.00 WIB di Pendopo Agung Royal Ambarukmo, Sleman, Yogyakarta dan resepsi pernikahan yang digelar pada Minggu 11 desember 2022 di Pura Mangkunegaran Solo Jawa Tengah.

Pernikahan keduanya digadang-gadang akan sangat meriah dan mewah mengingat ini adalah acara pernikahan putra bungsu dari Presiden Joko Widodo. Para tamu undangan bahkan disebut akan diantar dan dijemput dengan menggunakan andong dan becak. 

Selain itu, prewedding juga pasangan ini juga sangat unik lantaran mengusung tema dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah mulai dari Sabang sampai Merauke. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya