Profil Kang Rashied, Pendakwah Terkenal Pembicara di Damai Indonesiaku tvOne

Kang Rashied.
Sumber :
  • Instagram @teukuwisnu.

VIVA Showbiz – Dunia dakwah Tanah Air tengah berduka atas meninggalnya Kang Rashied pada Sabtu, 3 Desember 2022. Pendakwah itu telah menyiarkan berbagai ajaran Islam ke penjuru negeri sehingga namanya banyak dikenal oleh umat Muslim di Indonesia. 

Menyayat Hati, Tangis Perantau Pecah saat Saksikan Pemakaman Ibunya Cuma Lewat Video Call

Berikut adalah profil singkat Almarhum Kang Rashied yang dirangkum VIVA dari berbagai sumber. Yuk, scroll.

Kang Rashied memiliki nama asli KH. Muhammad Darojatun. Ia merupakan Founder dari Musafir Centre Indonesia (MCI), yaitu sebuah wadah pendidikan dan dakwah dengan semangat keseimbangan hidup (Dzikir, Pikir dan Ikhtiar). 

Jokowi Kenang Faisal Basri: Beliau Ekonom Kritis

Kang Rashied juga sering menjadi pembicara di berbagai acara keagamaan di televisi, salah satunya adalah acara Damai Indonesiaku di tvOne

Selain menyampaikan ceramah di berbagai acara, Kang Rashied juga pernah menjadi juri untuk ajang pencarian bakat Da'i cilik dan Hafidz Indonesia.

Kabar Duka, Ketua Umum Perbasi Danny Kosasih Meninggal Dunia

Kang Rashied.

Photo :
  • Instagram @yusufmansurnew.

Dakwah dan tausiyah yang disampaikan Kang Rashied bisa diterima untuk berbagai kalangan, termasuk generasi muda dengan berbagai topik kajian yang menarik. Seperti Merawat Ni'mat Kemenangan, Rahasia Menapaki Jejak Nabi, Lapang & Bahagianya Hati Bukti Mencintai Nabi, dan lain sebagainya.

Hal itulah yang membuat banyak masyarakat Indonesia merasa kehilangan akan sosoknya. Kang Rashied juga aktif di media sosial, ia kerap membagikan konten keagamaan yang menyejukkan hati sekaligus menjadi pengingat akan makna-makna kehidupan.

Kepergian Kang Rashied untuk selamanya lantas menyisakan duka bagi para jamaahnya dan murid-murid yang rajin mengikuti kajiannya. Salah satu artis yang turut merasakan kedukaan adalah Teuku Wisnu. 

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un, Selamat jalan @kangrashied Jazakallahu khayraan atas ilmu dan nasihatnya,” tulis @teukuwisnu di Instagram, dikutip VIVA.

Selain Teuku Wisnu, Ustaz Yusuf Mansur juga mengungkapkan perasaan duka cita atas meninggalnya Kang Rashied melalui unggahan  di Instagram.

“Dapet kabar dari medianya Damai Indonesiaku TvOne, Kang Rashied wafat. Yaa Rabb. innaa lillaah, teriring doa dari madinah al munawwaroh,” kata Ustaz Yusuf Mansur melalui akun @yusufmansurnew.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya