Sempat 6 Tahun Pacaran hingga Tunangan, HyunA dan Dawn Umumkan Putus

E'Dawn dan Hyuna
Sumber :
  • Soompi

VIVA Showbiz – Kabar kurang menyenangkan datang dari pasangan idol kenamaan HyunA dan Dawn. Hari ini melalui akun instagram resmi HyunA dirinya mengumumkan telah putus dari Dawn setelah 6 tahun berpacaran dan baru saja bertunangan.

Anak Mahfud MD dan TGB Resmi Bertunangan

"Hubungan kami telah berakhir. Kami memutuskan untuk menjadi teman dan rekan kerja yang baik. Terima kasih atas dukungan kalian dan rasa sayang kalian kepada kami," tulis HyunA dengan latar hitam.

Sebagai diketahui hubungan antara HyunA dan Dawn sendiri diwarnai dengan lika-liku yang tak biasa. HyunA diketahui merupakan anggota girl group 4Minute, sementara Dawn merupakan anggota dari PENTAGON kala itu.

Lady Gaga Resmi Tunangan dengan Michael Polansky

HyunA dan Dawn diketahui memutuskan untuk membentuk Triple H bersama dengan Hui PENTAGON sebagai vokalis sebagai proyek sampingan. Yuk lanjut scroll artikel selanjutnya berikut ini.

Namun triple ini menuai banyak kritikan dari K-Netz lantaran dianggap terlalu seksi dan berani. Tidak sampai di situ, proyek ketiganya juga membuat K-Netz mencurigai bahwa HyunA dan Dawn berpacaran.

Pangeran William dan Kate Middleton Putus Hubungan dengan Pangeran Harry

EDawn dan Hyuna

Photo :
  • Instagram/hyunah_aa

Hal ini menyusul dengan video wawancara yang memperlihatkan HyunA santai menyentuh Hui dan Dawn selama wawancara siaran langsung dan di belakang layar.

Di tahun 2018, media setempat melaporkan HyunA dan Dawn telah menjalin hubungan rahasia selama beberapa bulan. Namun ternyata saat itu, Cube Entertainment menyangkal hubungan mereka.

"Laporan tentang HyunA dan DAWN berpacaran tidak benar," kata CUBE Entertainment kala itu.

Namun berbeda dengan agensi, HyunA dan Dawn secara terang-terangan bahwa mereka telah berpacaran selama dua tahun secara diam-diam. HyunA diketahui telah menyukai Dawn sejak pria itu menjadi trainee di Cube.

"Saya mengenal Dawn ketika dia masih trainee dan sejak menjadi teman setelah tampil bersama. Kami berpacaran pada Mei 2016," kata HyunA.

Setelah hubungan mereka terungkap, Dawn mengungkap hiatus dari kegiatan PENTAGON. Namun sayangnya, di balik keputusan hiatus itu, ternyata Cube Entertainment mengumumkan memutus kontrak keduanya lantaran agensi beralasan mereka tidak bisa mendapatkan kembali kepercayaan dari HyunA dan Dawn.

"Telah diputuskan bahwa artis Cube Entertainment HyunA dan DAWN akan mundur dari perusahaan. Setelah banyak diskusi dan pertimbangan, kami telah memutuskan bahwa kami tidak bisa mendapatkan kembali kepercayaan dari dua artis, HyunA dan DAWN," tulis agensi.

Keputusan Cube Entertainment terhadap HyunA dan Dawn kala itu tidak diketahui sama sekali oleh keduanya. Meski begitu, keduanya nampak santai keduanya bahkan semakin terlihat mesra.

Terbukti di tahun 2019 lalu dengan MAPS. Dalam foto tersebut terlihat HyunA dan Dawn dengan pose berciuman.

Di tahun 2019 HyunA dan Dawn diketahui menandatangani kontrak dengan PNation, agensi yang didirikan oleh penyanyi fenomenal PSY. Di bawah PNATION, HyunA melakukan comeback dengan Flower Shower dan DAWN melakukan debut solonya dengan MONEY pada tahun 2019.

Pada tanggal 31 Desember 2019, HyunA dan DAWN menjadi pasangan idola publik pertama yang pernah tampil di televisi nasional dan di acara akhir tahun, mereka mengejutkan semua orang dengan penampilan mereka di MBC Gayo Daejejeon 2019: The Chemistry!

Sementara itu, di awal 2021 Dawn dan HyunA sempat dikabarkan telah menikah oleh para fans. Hal ini menyusul dengan foto Dawn yang menggunakan tuksedo putih dan HyunA yang digendong Dawn menggunakan gaun putih layaknya seperti foto pernikahan.

Namun ternyata momen tersebut merupakan momen ulang tahun dari HyunA. Kurang dari setahun setelah foto itu, DAWN dan HyunA, mengumumkan pertunangan mereka.

Pada 3 Februari 2022, DAWN membagikan Instagram Story dan foto dirinya dan HyunA mengenakan cincin yang serasi.

"MARRY ME?" tulis Dawn.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya