Berisiko Kuat Kena Alzheimer, Chris Hemsworth Curhat Soal Kematian

Chris Hemsworth.
Sumber :
  • ImDb.

VIVA Showbiz – Chris Hemsworth blak-blakan soal kondisi kesehatannya saat ini. Aktor berusia 39 tahun itu mengaku bahwa tubuhnya rentan terhadap salah satu penyakit keturunan yang bisa berdampak pada kondisi otaknya di masa tua kelak.

7 Minuman Sebelum Tidur yang Ampuh Turunkan Berat Badan

Bintang Thor tersebut membeberkan bahwa secara genetik, dia memiliki kecenderungan untuk terkena penyakit Alzheimer. Para ahli medis telah memberi tahu dia bahwa risikonya mengidap penyakit tersebut antara delapan dan sepuluh kali lebih mungkin daripada populasi umum lain. Scroll untuk info selengkapnya.

"Itu bukan gen pra-deterministik, tapi ini indikasi kuat. Sepuluh tahun yang lalu, saya pikir itu lebih dianggap sebagai determinan," jelasnya dikutip dari laman AceShowbiz, Jumat 18 November 2022.

Tidak Hanya Ampuh Menurunkan Berat Badan, Ini 8 Manfaat Chia Seed Untuk Kesehatan Tubuh

Ayah 3 anak itu mengakui bahwa peringatan kesehatan dini tersebut telah meresahkan dirinya. Bintang Hollywood yang juga suami Elsa Pataky itu mengatakan bagaimana prediksi para pakar itu membuatnya kerap merasa khawatir, bahkan terngiang soal kematian.

Chris Hemsworth dan Tom Holland

Photo :
  • Instagram/chrishemsworth
JPNSC 2024, Bersama PAIFORI Targetkan Cetak Ribuan Praktisi Olahraga

"Ya, ada intensitas untuk menjelajahinya. Kebanyakan dari kita, kita suka menghindari berbicara tentang kematian dengan harapan bahwa entah bagaimana kita akan menghindarinya. Kita semua memiliki keyakinan bahwa kita akan mengetahuinya. Lalu tiba-tiba diberi tahu bahwa beberapa indikator besar benar-benar menunjukkan ini sebagai rute yang akan terjadi, kenyataan itu meresap. Kematianmu sendiri," bebernya.

Aktor asal Australia itu sebenarnya sangat tidak ingin mendramatisir situasi kesehatannya secara berlebihan. Namun bintang film yang terkenal sebagai pahlawan super dalam film-film Marvel itu juga bertekad untuk menjaga kesehatannya. 

"Jika Anda melihat pencegahan Alzheimer, manfaat dari langkah-langkah pencegahan adalah hal itu memengaruhi sisa hidup Anda. Ketika Anda memiliki kecenderungan penyakit jantung kardiovaskular, kanker, apa pun - semuanya tentang manajemen tidur, manajemen stres, nutrisi, gerakan, kebugaran. Ini semua adalah alat yang sama yang perlu diterapkan secara konsisten," jelasnya.

Kakak kandung Liam Hemsworth itu juga berencana untuk mendiskusikan masalah kesehatannya dengan anak-anaknya. Dia ingin agar suatu saat anak-anaknya fokus dalam memerhatikan kesehatan mereka agar terhindar dari penyakit yang berisiko.

"Suatu hari saya yakin saya akan mengungkitnya. Mereka mungkin ingin menguji diri mereka sendiri dan [mencari tahu,] 'Apakah Anda termasuk dalam kategori yang akan peka terhadap hal ini atau tidak?” pungkas Hemsworth.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya