Lama Berstatus Duda, Ini Alasan Ustaz Maulana Belum Menikah Lagi

Ustaz Maulana dan Ustaz Syam
Sumber :
  • Instagram @m_nur_maulana

VIVA Showbiz – Ustaz Maulana memang diketahui telah lama berstatus duda. Banyak yang bertanya kenapa dirinya belum menikah lagi. Ia pun menjawab pertanyaan tersebut lewat unggahan video.

Menguak Rahasia di Balik Puasa Nabi Idris: Mengapa Disebut Sangat Berat?

Sejak ditinggalkan oleh sang istri untuk selama-lamanya, Ustaz Maulana belum juga membangun hubungan kembali dengan wanita manapun. Apa alasannya? Begini jawaban Ustaz Maulana.

Alasan Ustaz Maulana belum menikah lagi

Kisah Haru Ustaz Maulana, Istiqomah Jalani Puasa Nabi Idris Pasca Istri Meninggal

Ustaz Maulana dan Ustaz Syam

Photo :
  • Tangkapan layar

Hampir empat tahun Ustaz Maulana berstatus sebagai seorang duda empat anak, pasca sang istri Nur Aliyah Ibnu Hajar meninggal dunia.

Hoaks Politik Jelang Pilkada Paling Banyak di TikTok, Menurut Mafindo

Tidak sedikit yang bertanya-tanya mengenai kapan Ustaz Maulana berniat untuk kembali menikah lagi. Hal tersebut terjawab baru-baru ini melalui unggahan video Ustaz Syam yang dibagikan di akun TikTok pribadinya @syam_elmarusy.

Dalam cuplikan video tersebut, Ustaz Syam dan Ustaz Maulana tampil di hadapan kamera dengan menyertakan backsound lagu Swipe milik penyanyi asal Singapura yakni ALYPH, yang belakangan tengah viral di TikTok.

Lirik lagu tersebut berbunyi, “Baby aku ada type, kalau aku like aku like, kalau tak aku swipe,” yang bermakna orang tersebut memiliki keputusan sendiri ketika menentukan sesuatu.

Pada caption yang tertera di video tersebut, Ustaz Syam juga menuliskan bahwa Ustaz Maulana tidak akan menggantikan mendiang sang istri, namun posisi tersebut memungkinkan untuk dilanjutkan oleh seseorang.

4 tahun ditinggal almarhum, kok belum nikah?. Ust : almarhumah takkan tergantikan, tapi mungkin ada yang melanjutkan,” terangnya dalam unggahan tersebut.

Pesan anak Ustaz Maulana

Ustaz Maulana

Photo :
  • Instagram @m_nur_maulana

Pada Januari 2019 lalu, istri Ustaz Maulana yakni Nur Aliyah Ibnu Hajar atau yang juga akrab disapa Ummi Naura menghembuskan napas terakhirnya di RS Bhayangkara, Jalan Mappaoddang, Makassar, Sulawesi Selatan. Ummi Naura meninggal akibat kanker usus yang sudah lama dideritanya.

Selepas meninggalnya sang istri, Ustaz Maulana tak pernah terdengar kabar akan menikah lagi. Beberapa waktu lalu melalui kanal YouTube pribadi Ustaz Maulana, sang putri sulung Naura Munawarrah menyampaikan pesan kepadanya untuk selalu menjaga kesehatan dan tidak menikah lagi.

Tidak bekerja terlalu malam. Istrirahat yang banyak, dan jangan nikah lagi,” tutur Naura Munawarrah di kanal YouTube Ustadz Maulana Channel dikutip dari IntipSeleb.

Menanggapi hal tersebut, Ustaz Maulana mengaku tidak keberatan karena prioritas dan kewajibannya adalah membesarkan anak-anaknya dengan penuh cinta kasih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya