Bayaran Komika Termahal di Indonesia, Adjis Doaibu: Ada yang Rp85 Juta Untuk 10 Menit

Adjis Doaibu
Sumber :
  • Instagram @adjisdoaibu

VIVA Showbiz – Abdul Aziz Batubara atau biasa dikenal dengan Adjis Doaibu yang merupakan Presiden Komunitas Standupindo belum lama ini buka-bukaan tentang tarif yang didapatkan oleh setiap komika. Terungkap komika di Indonesia termahal bisa sampai mengantongi tarif hampir menyentuh ratusan juta. 

Maju Pilkada Tangsel, Marshel Widianto Dikeluarkan dari Line Up Jambore Standupindo 2024

Adjis Doaibu juga menyediakan wadah untuk siapa saja yang tertarik menjadi komika, dan memberlakukan syarat tertentu. Ia akan menyaring bakat orang-orang yang ingin terjun ke dunia komika.

Adjis Doaibu dan Najwa Shihab

Photo :
  • Tangkapan layar YouTube Najwa Shihab
Marshel Widianto Terjun ke Politik, Tretan Muslim Anggap Cuma Prank

“Pokoknya tiap daerah harus punya standard. Kalau mau ada yang gabung boleh, belum lucu pun enggak papa asal dia harus ngelewatin tiga kali atau empat kali open mic,” kata Adjis Doaibu, dikutip dari kanal YouTube Najwa Shihab pada 3 November 2022.

Setelah itu, calon komika itu akan diarahkan ke jenis komedi yang sesuai dengan kemampuan yang ditunjukkan untuk membentuk komika yang bervariatif atau juga bisa terlibat di balik layar.

Eks Wali Kota Airin Bicara Soal Marshel Widianto yang Maju di Pilkada Tangerang Selatan

“Banyak banget teman-teman yang kita tungguin bertahun-tahun kok enggak lucu-lucu, akhirnya kita arahin 'udah jadi ini ya ngurusin acara ini ya',” jelas Adjis Doaibu.

Saat disinggung masalah bayaran, Adjis menuturkan komika pemula bisa mengantongi sekitar Rp1 juta hingga Rp3 juta untuk sekali aksi di atas panggung dengan durasi 10 menit.

“Kalau pemula itu sekarang udah mulai enak ya, 1 juta 3 juta udah ada pemula,” ucap Adjis.

Selanjutnya, Adjis Doaibu menyebutkan bayaran yang fantastis untuk komika termahal di Indonesia, yaitu hingga menyentuh angka Rp85 juta untuk satu sesi selama 10 menit.

“Saya bilang yang paling mahal yang pernah saya dengar aja ya. Itu ada yang 85 (juta), (untuk) 10 menit,” ungkap Adjis.

“Kalau saya yang jadi bikin acara sih, saya enggak mau. Mahal, mendingan ngundang Padi iya kan nyanyi,” timpalnya tentang tarif komika termahal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya