Hafiz Fatur Adik Irwansyah Masuk DPO Lagi, Kali Ini Kasus Penyalahgunaan Kredit

Irwansyah & Hafiz Fatur
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Hafiz Fatur, adik kandung artis Irwansyah kembali tersandung kasus hukum hingga masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor. Tindak pidana yang membuat ipar Zaskia Sungkar menjadi DPO itu lantaran melakukan penyalahgunaan kredit.

Kompolnas Surati Polda Banten Buntut 2 DPO Kasus Mafia Tanah yang Belum Tertangkap

Dikutip dari akun Instagram Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor, terpampang foto Hafiz Fatur bersamaan dengan tulisan DPO. Potret Hafiz Fatur nampak rapi dengan senyum tipis sembari memakai blazer berwarna biru awan. Scroll untuk info selengkapnya.

"Nama lengkap Hafiz Faturrakman. Umur 34 tahun," tulis keterangan di sisi potret wajah Hafiz Fatur.

Cerita Zaskia Sungkar Jalani Program Hamil Anak Kedua, Ungkap Tantangan Paling Berat

Di keterangannya, dijelaskan bahwa Hafiz Fatur menjadi DPO dalam perkara tindak pidana penyalahgunaan pemberian fasilitas kredit Briguna kantor cabang pembantu (KCP) PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) tegar Beriman tahun 2018 dan 2019 kepada anggota koperasi serba usaha lestari pada PT Taman Wisata Matahari.

Irwansyah dan Zaskia Sungkar.

Photo :
  • Instagram @irwansyah_15
Jokowi Ajak Nagita Slavina, Atta Halilintar hingga Gading Marten ke IKN

"Keterangan: Tersangka," tulis keterangan lebih lanjut.

Tertulis keterangan lebih rinci tentang Hafiz Fatur, yaitu mengenai tempat dan tanggal lahir, tinggi badan, bentuk tubuh, serta daftar pekerjaan terakhir berupa wiraswasta. Bahkan, tertulis pula ciri atau tanda istimewa dari Hafiz Fatur berupa jambang dan jenggot.

"DAFTAR PENCARIAN ORANG (DPO). Kepada masyarakat apabila mengetahui keberadaan orang dengan ciri-ciri yang disebutkan di atas, dapat segera menghubungi Call Center Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor di 081389922883," tulis keterangannya.

Sebelumnya diberitakan VIVA, Hafiz Fatur juga sempat menjadi sorotan lantaran menipu sang kakak. Irwansyah tengah menjadi sorotan publik usai menjadi korban penipuan yang diduga dilakukan oleh adiknya sendiri yakni Hafiz Fatur.

Irwansyah Menjalani Pemeriksaan Oleh KPK

Photo :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

Kuasa hukum Irwansyah dan Zaskia Sungkar, Zakir Rasyidin pun mengungkap kronologi masalah yang menimpa Irwansyah dan Zaskia Sungkar. Awalnya, Irwansyah mendapatkan surat tagihan cicilan pinjaman bank.

Lebih lanjut, berdasarkan hasil kroscek yang dilakukan oleh Zakir ke pihak bank tersebut. Disimpulkan bahwa Hafiz Fatur diduga melakukan pemalsuan tanda tangan untuk pengajuan kredit ke pihak bank tersebut. Zakir melanjutkan, pemalsuan tanda tangan yang diduga dilakukan oleh Hafiz Fatur itu diketahui untuk meminta pinjaman kepada pihak bank sebesar Rp1-2 miliar.

Zaskia Sungkar juga ikut kesal dan marah saat mobil miliknya hampir disita oleh pihak bank. Hal itu merupakan buntut dari masalah adik iparnya, Hafiz Fatur yang menggadaikan aset secara diam-diam. 

"Aku marah banget pas mobil aku. Tiba-tiba mobil aku diambil di sini. Padahal aku sudah bayar ke dia, tapi mobilnya diagunin ke bank gitu," kata Zaskia Sungkar dikutip dari salah satu akun YouTube.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya