4 Artis Ini Dipaksa Pindah Agama, Ada yang Ditodong Pake Pisau

Adly Fayruz dan Angbeen Rishi
Sumber :
  • instagram Adly Fairuz

VIVA Showbiz – Pindah agama adalah sesuatu yang tabu untuk dilakukan di Indonesia. Sebab, persoalan yang menyangkut hal tersebut selalu membuat publik heboh, banyak dari mereka yang pro maupun kontra. Namun, sejumlah artis diketahui mendapatkan hal yang tidak menyenangkan lantaran agama yang diyakini oleh mereka mendapat pertentangan. 

Wanita ini Putuskan Jadi Mualaf Usai Temukan Islam Saat SMA

Lebih parahnya lagi, beberapa dari mereka pernah dipaksa untuk pindah agama. Bukan hanya satu artis, tapi beberapa selebriti Tanah Air ini pernah mengalami hal serupa. Nah, berikut adalah ulasan tentang artis yang dipaksa pindah agama seperti dirangkum VIVA dari IntipSeleb.

1. Dewi Ria

Uighur di Bawah Bayang-Bayang Beijing, Identitas Islam Dihapus Paksa

Dewi Ria

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Dewi Ria pernah dipaksa dibawa ke masjid untuk bertemu dengan seorang kiyai usai mengungkapkan niatnya untuk berpindah agama dari Islam ke Kristen. Tapi, karena niatnya sudah bulat, kitai tersebut tidak dapat membujuknya. 

Wamenkominfo: Banyak Ormas Islam Setuju Azan Lewat Running Text saat Misa Akbar

Dewi Ria pun kembali ke rumah keluarganya. Tidak disangka, sang ibu memaksa Dewi untuk kembali memeluk agama Islam seraya menodongkan pisau ke lehernya. Meski dipaksa untuk pindah agama dengan ancaman ditodong pisau, Dewi tetap teguh dengan pendiriannya. 

"Saya dibawa lagi ke rumah saya. Di situ sudah nunggu banyak keluarga saya. Mama saya nanya lagi, bagaimana Dewi masih mau masuk Kristen atau gak. Sambil pisau ditusukkan ke sini (leher)," ucapnya dilansir dari YouTube Tapajadi Hutapea.

"Saya bilang ke Tuhan, kalau saya mati saat ini karena pisau makin ditusukkan ke sini. Saya bilang, saya sayang mami tapi saya juga sayang sama Yeshua. Akhirnya, mama ditenangkan oleh keluarga dan gak jadi ngamuk," tandas Dewi Ria.

2. Lydia Nursaid

Lydia Nursaid pernah mengalami penganiayaan secara fisik dan mental saat dirinya ketahuan pindah agama dari Islam ke Kristen. Sang ayah murka spao mengambil golok panjang seperti samurai dan mengancam dirinya. Ketika itu, Lydia dipaksa pindah lagi ke Islam dengan menyangkal Yesus. 

“Saya inget digetok waktu nyanyi (lagu memuji Tuhan), saya baru jadi Kristen. Dia katakan, orang murtad harus ada hukuman. Waktu bapak saya bilang itu, dia pegang sebilah golok seperti samurai panjang, bapak saya hitung sampai 3, dia mau dengar saya menyangkal Yesus. Sambil saya berlutut, saya disuruh ucapkan,” ungkap Lydia dikutip dari YouTube The Truth.

3. Irene Agustine

DJ Irene Agustine.

Photo :
  • Instagram/irene_agustin

Irene Agustin ngaku pernah hamil duluan dengan mantan pacarnya yang beda agama. Menyadari hamil di luar nikah, ia merasa jalan keluarnya adalah menikah. Namun, sang mantan memintanya untuk pindah agama dari Islam ke Kristen. Dengan tegas, ia menolak hal itu lantaran tak mau murtad. 

"Gue hamil, jalan satu-satunya gue menikah adalah gue harus pindah agama, terus enggak mungkin gue pindah agama karena memang dari kecil itu adalah pedoman hidup gue. Walaupun gedenya gue jadi rusak begini, tapi gue tahu apa yang gue lakuin ini salah, seandainya gue nikah beda agama itu dosa besar juga, dilarang dalam agama, tapi setidaknya gue enggak murtad,” ungkap Irene lewat kanal YouTubenya.

4. Angbeen Rishi

Adly Fairuz dan Angbeen Rishi

Photo :
  • instagram Angbeen Rishi

Angbeen Rishi mengaku bahwa sang ibu memaksanya untuk pindah agama supaya bisa menikah dengan seorang pria yang dipilihkan oleh ibundanya. Ia bahkan dipaksa menikah dengan seorang pria yang lebih tua darinya hanya untuk uang semata.

“Dipaksa mendekati laki2 yang jauh lebih tua hanya karena uang. Dipaksa pindah AGAMA, sampai sering kali mendengar kata "lebih rendah dari pelacur" hanya karena mencintai orang dengan tulus yang satu IMAN bukan karena uang, karena menurut mereka "pelacur aja dibayar masa kamu engga?" dan dikecam hanya karena saya ingin MENIKAH,” ungkap Angbeen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya