Kisah Haru, Perjalanan Nada Destyara Lolos Audisi Koplo Superstar

Kontestan Audisi Koplo Superstar, Nada Destyara
Sumber :
  • IG @antv_official

VIVA ShowbizKoplo Superstar memyimpan banyak perjuangan dari para peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Hujan Deras Akibatkan Longsor di Garut, Akses Jalan Toblong-Maroko Terputus

Bermodalkan mimpi dan pengalaman bernyanyi, peserta asal Garut, Nada Destyara, membagikan kisah mengharukan yang menuntun langkahnya hingga masuk 20 besar Koplo Superstar.

Perjalanan Nada Destyara dalam dunia musik dimulai sejak duduk di bangku SMP. Masa remajanya itu dihabiskan dengan berbagai usaha untuk membantu kondisi ekonomi keluarga yang kurang baik.

Kisah Yudi Nugraha, Montir yang Kini Cari Peruntungan Jadi Calon Wakil Bupati Garut
Kubu Helmi - Yudi Percaya Diri Walau Lawan Anak Kapolda Metro yang Didukung 12 Partai

Nada bernyanyi dari panggung ke panggung untuk bisa memenuhi kebutuhan keluarganya.

"Aku nyanyi dari panggung ke panggung itu udah dari kelas 1 SMP sampai sekarang. Sekarang akunya udah umur 25 tahun. Udah lumayan lama lah ya,” ungkapnya saat ditemui di Studio BSC 2 di kawasan Cawang, Jakarta Timur pada Selasa, 6 September 2022.

Sebelum berkeluarga, Nada menjadi anak yang diandalkan oleh kedua orang tuanya untuk membantu adik-adiknya.

“Waktu itu aku pengen ngebantu perekonomian orang tua pas sebelum nikah. Karena memang aku tuh tulang punggung keluarga. Ayah sebenernya masih kerja juga, tapi aku tetep harus bantuin mamah, ada adik juga satu laki-laki,” sambungnya.

Wanita asal Garut itu mengungkapkan bahwa ia sering menerima tawaran bernyanyi di acara pernikahan.

Mulanya, Nada fokus pada lagu-lagu Sunda dan pop, namun setelah menikah ia mendapatkan dukungan sang suami dan merambah ke musik koplo.

“Nyanyinya di Garut dan sekitarnya, ya acara wedding-wedding gitu. Sebelumnya tuh aku suka nyanyi Sunda gitu, pop juga, terus dikenalin sama suami dimasukin ke dangdut koplo gitu,” kata Nada.

Dinyatakan lolos ke babak 20 besar, Nada mengaku senang dan berharap bisa terus berjuang hingga menjadi pemenang. Ia memiliki cita-cita tersendiri yang mendorongnya bisa berdiri di atas panggung Koplo Superstar.

“Aku pengen sukses jadi penyanyi yang profesional, terus pengen banggain orang-orang tersayang sih, suami, anak, terus orang tua. Karena suami tuh dukung banget," ujarnya.

"Aku juga pengen banget membawa dangdut koplo itu sampai internasional,” pungkasnya.

Koplo Superstar tayang di ANTV setiap hari Minggu pukul 20.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya