Mengenang 25 Tahun Kematian Lady Diana, Tempat Kecelakaan Ramai

Fesyen Lady Diana
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA Showbiz – Tanggal 17 Agustus 1997 dini hari, hampir semua warga dunia berduka cita ketika mendengar kabar yang datang dari keluarga Kerajaan Inggris. Putri Diana yang menjadi sosok paling dicintai oleh masyarakat dunia itu meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil tragis bersama sang kekasih, Dodi Al Fayed dan sopir pribadinya di Paris, Prancis. 

Terungkap! Penyebab Nyawa Martin Tak Tertolong Usai Padamkan Kebakaran di Pasar Cisalak

Kecelakaan itu terjadi saat sang sopir, Henri Paul, kehilangan kendali atas mobil yang dikemudikan dan menabrak tiang serta dinding beton pembatas terowongan. Dodi dan Henri meninggal di tempat kejadian perkara (TKP), sementara Putri Diana meninggal 2 jam usai menjalani operasi di rumah sakit. 

Pemakaman Sang Putri dilaksanakan pada 6 September 1997 dan disiarkan secara langsung ke seluruh dunia. Diperkirakan ada lebih dari 1,5 miliar orang dari seluruh dunia menonton siaran langsung itu, termasuk Indonesia.

Satu Petugas Damkar Meninggal Usai Padamkan Kebakaran di Pasar Cisalak, Begini Kronologinya

Kristen Stewart sebagai Putri Diana di film Spencer.

Photo :
  • IMDb

Untuk memperingati 25 tahun kematiannya, para pelayat berkumpul di dekat TKP yang terletak di sebuah terowongan di Paris sembari meletakkan bunga dan meninggalkan pesan cinta untuk Putri Diana pada Rabu, 31 Agustus 2022. Bunga dan foto Lady Diana menghiasi Monumen Flame of Liberty. 

Jatuh dari Balkon Hotel, Liam Payne Mantan One Direction Terpengaruh Obat-obatan?

Kini, monumen itu menjadi tugu peringatan tak resmi atas kematian mantan istri Pangeran Charles tersebut. Flame of Liberty merupakan sebuah monumen dengan lapis daun emas dan tinggi mencapai 3,5 meter yang merupakan replika obor dari Patung Liberty. 

Letak monumen ini berada di ujung utara jembatan Pont de Lalma, Paris. Tidak jauh dari terowongan yang kala itu merenggut nyawa Lady Diana. Sang putri yang baru berusia 36 tahun saat limusin yang membawa dirinya kecelakaan ketika berusaha menjauh dari paparazzi. 

Putri Diana

Photo :
  • Times of India

“Tak terasa 25 tahun sudah berlalu,” bunyi salah satu kartu yang ada di tugu peringatan dalam bahasa Prancis seperti dikutip VIVA dari New York Post. 

Segerombolan orang datang ke monumen Flame of Liberty untuk memberikan penghormatan, meninggalkan bunga, serta berfoto. Beberapa awak media terlihat mengabadikan momen tersebut. 

“Selamanya di hati kami,” tulis seorang bernama Monique di Luksemburg dalam foto Diana. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya