Kisah Penyanyi Balena Saat Berobat ke Gus Samsudin, Ngaku Tambah Sakit

Penyanyi Balena
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Showbiz – Nama Gus Samsudin belakangan ini memang tengah menjadi perhatian banyak orang setelah berseteru dengan Pesulap Merah. Terbaru, muncul kesaksian dari seorang penyanyi bernama Balena yang mengaku sempat mendatangi Gus Samsudin. Momen ketika ia mendatangi Gus Samsudin direkam dan diunggah ke YouTube pada 5 Januari 2021. 

Teranostik Digital, Terobosan dalam Penanganan Kanker di Indonesia

Dia bahkan sampai mendatangi Padepokan Nur Dzat Sejati milik Gus Samsudin yang terletak di Blitar. Dalam pengakuannya, Balena membantah sudah diendorse oleh Gus Samsudin untuk mempromosikan pengobatan itu. Ia mendatangi pengobatan alternatif itu karena mengeluh sakit gatal di beberapa bagian. 

Penyanyi Balena

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram
Selena Gomez Pilih Adopsi karena Masalah Kesehatan yang Membuatnya Sulit Memiliki Anak

"Aku nggak dibayar, justru aku yang bayar. Ini satu tahun lalu. Di sana itu aku dikasih tiga paket. Awalnya dimintain tarif Rp 20 juta. Itu ke papah aku langsung. Papah aku kaget, pengobatan apa nih, gila mahal banget," ungkap Balena seperti dikutip dari tayangan YouTube. 

"Itu ada pembersihan apalah aku nggak ngerti, paket Rp 15 juta. Terus ada paket di bawah itu, Rp 5 juta. Akhirnya diambil yang Rp 5 juta karena nggak mau mahal-mahal," tambahnya. 

Berjuang Sembuh dari Kanker Ginjal, Vidi Aldiano Lebih Kontrol Jam Kerja

Dia menyebut sempat memperkirakan bahwa Gus Samsudin adalah sosok orang yang sakti. Terlebih, Balena pernah merasakan panas di bagian perutnya. 

"Setelah pulang ke rumah, perut aku sampe berair. Aku nggak ngerti kenapa perut aku sampai luka begini. Pas aku lihat di baju aku ada noda, aku pikir wah sakti banget yah bisa sampai panas begini. Orang-orang netizen bilang endorse, dibayar, dibilang menghayati perutnya dipegang, sebenernya bukan menghayati, itu emang nahan panas sampe melepuh," ujarnya. 

Kala itu, Balenda diminta untuk melaksanakan ritual mandi malam dan berdoa sampai subuh. Ia harus mandi selama 7 hari mulai dari jam 12 malam hingga subuh. Karena ritual tersebut, penyanyi ini merasa tidak enak badan dan sampai tidak sanggup melakukannya lagi. 

Gus Samsudin

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Hanya setelah kejadian tersebut, Balena bukan sembuh tapi malah jatuh sakit. Dia tidak merasakan efek gaib dari ritual yang dilakoni. Karena itu, dia kapok dan meminta kepada warganet yang akan berobat, lebih baik memilih medis bukan dukun. 

"Aku malah sakit masuk angin. Jadi pembelajaran bagi diri kita. Kalau mau berobat itu memang harus ke dokter," ungkapnya. 

Seperti diketahui, trik pengobatan Gus Samsudin dibongkar Pesulap Merah. Lelaki ini menilai bahwa Gus Samsudin hanya menggunakan trik sulap untuk mengobati pasiennya. Gara-gara hal itu, Gus Samsudin langsung menjadi sorotan dan padepokannya ditutup Pemkab Blitar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya