Terungkap, Kalimat Pilu Putri Diana Pasca Tragedi Kecelakaan Tragis

Putri Diana.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Showbiz – Kata-kata memilukan Putri Diana kepada petugas pemadam kebakaran yang memegang tangannya setelah kecelakaan tragis akhirnya terungkap. Kalimat tersebut disebarkan pada publik di momen peringatan 25 tahun kematian tragis Putri Diana.

Termahal yang Pernah Dijual, Gaun Mendiang Putri Diana Terjual Rp17 Miliar

Dikutip dari laman Mirror, kalimat itu terungkap usai salah satu responden darurat yang pertama kali berada di lokasi setelah kecelakaan mobil yang mengejutkan di Paris, membeberkannya pada publik.

Tentu, hal ini menuai sorotan lantaran kematian tragis Putri Diana hampir 25 tahun yang lalu membuat syok warga di seluruh dunia.

Netflix Bagikan Tanggal Rilis The Crown Season 6

Sang putri baru berusia 36 tahun ketika dia meninggal setelah kecelakaan mobil di Paris pada 31 Agustus 1997, yang juga menewaskan Dodi Fayed dan pengemudi kendaraan.

Mercedez S-Class yang ditumpangi Putri Diana

Photo :
  • alternativereel
Sweater Ikonik Putri Diana Berhasil Dilelang Hingga Rp16 Miliar

Mobil itu menabrak terowongan Pont de l'Alma di ibu kota Prancis, dan setelah kecelakaan itu, layanan darurat bergegas ke tempat kejadian. 

Salah satunya adalah petugas pemadam kebakaran Xavier Gourmelon, yang ketika pertama kali melihat Putri Diana, tidak tahu siapa dia.

Dia tidak percaya wanita berambut pirang di belakang mobil itu terluka parah karena matanya terbuka dan sadar. Sebelum dia dibawa keluar dari mobil, dia memegang tangannya dan menghiburnya, menyuruhnya untuk tetap tenang.

Diana kemudian bertanya kepada Xavier: "Ya Tuhan, apa yang terjadi?" Beberapa saat kemudian dia mengalami serangan jantung.

"Saya melakukan tindakan pada jantungnya dan beberapa detik kemudian dia mulai bernapas lagi. Tentu saja itu melegakan karena, sebagai responden pertama, Anda ingin menyelamatkan nyawa — dan itulah yang saya pikir telah saya lakukan," tutur Xavier.

"Sejujurnya saya pikir dia akan hidup. Sejauh yang saya tahu ketika dia berada di ambulans dia masih hidup dan saya berharap dia hidup. Tapi saya tahu kemudian dia meninggal di rumah sakit. Itu sangat menyedihkan," sambungnya lagi.

Putri Diana

Photo :
  • scrapetv.com

Xavier melanjutkan bahwa di matanya, kondisi Diana saat itu tak terluka begitu parah. Namun, nyawanya melayang yang mungkin diakibatkan luka di organ dalam serta terlambat ditangani. Xavier pun mengaku merasakan duka mendalam.

"Saya tahu sekarang bahwa ada luka dalam yang serius, tetapi seluruh episode masih sangat membekas di benak saya. Dan kenangan malam itu akan tetap bersama saya selamanya,” ungkapnya.

“Saat itu saya tidak tahu bahwa itu adalah Putri Diana. Baru ketika dia dimasukkan ke dalam ambulans, salah satu paramedis memberi tahu saya bahwa itu adalah dia," jelasnya.

Terlepas dari upaya terbaik dokter, Putri Diana dinyatakan meninggal pada pukul 4 pagi waktu setempat, 3 pagi di Inggris, di rumah sakit Pitie-Salpetriere di Paris.

Ada pun seluruh peristiwa kematian tragis itu hadir dalam serial berjudul Investigating Diana: Death In Paris, yang akan menceritakan dua pertanyaan terkait insiden tersebut.

Putri Diana

Photo :
  • instagram.com/royal.house.of.windsor

Yang pertama oleh Brigade Kriminel Prancis pada tahun 1997, yang kedua oleh Polisi Metropolitan pada tahun 2004.

Film dokumenter, produksi bersama antara Channel 4 dan Discovery Plus, akan diceritakan sebagai "prosedur polisi forensik yang mencekam" dan mengeksplorasi "seberapa kuat individu, pers, dan internet menciptakan dan memicu teori konspirasi yang melampaui fakta dan dipertanyakan hakikat kebenaran".

Ini akan menampilkan wawancara dengan detektif dari kedua kekuatan, beberapa dari mereka berbicara di depan umum untuk pertama kalinya.

Serial ini juga akan memeriksa "permintaan jawaban yang tak pernah puas dari publik, yang memicu minat pers yang belum pernah terjadi sebelumnya dan proliferasi ruang obrolan online, di mana spekulasi tentang 'penyebab sebenarnya' kematian Diana menjadi salah satu sensasi viral pertama di internet awal".

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya