6 Artis Indonesia yang Mempunyai Orang Tua Pemuka Agama

Wirda Mansur
Sumber :
  • Instagram Wirda Mansur

VIVA Showbiz – Ada beberapa artis Indonesia yang mempunyai orang tua yang berprofesi sebagai pemuka agama. Tapi, tidak semua artis tersebut mengikuti jejak orang tua mereka untuk berdakwah menyebarkan ilmu agama. Padahal, pemuka agama adalah sebuah pekerjaan yang dianggap bijak dan mulia. Karena, profesi ini banyak memberikan manfaat untuk orang di sekitarnya. 

Skripsi Rampung Satu Bulan, Dinar Candy Gelagapan saat Ditanya Judul

Sebagian besar dari mereka lebih memilih untuk terjun ke dunia hiburan. Bahkan, banyak dari mereka yang mempunyai karier cemerlang di panggung hiburan. Meski demikian, para artis ini tetap mendapat didikan soal nilai-nilai agama sejak kecil, sehingga saat sudah dewasa tidak melenceng ke jalan yang salah. 

Selain itu, mereka anak dan orang tua artis Indonesia yang satu ini sama-sama menginspirasi banyak orang lewat jalan yang mereka tekuni di dunia hiburan Tanah Air. Nah, berikut ulasan tentang artis Indonesia yang memiliki orang tua pemuka agama seperti dirangkum VIVA dari berbagai sumber. 

Dinar Candy Diam-diam Diwisuda, Kini Punya Gelar Sarjana Manajemen

1. Abidzar Al Ghifar

Abidzar Al Ghifari

Photo :
Dinar Candy Dihantui Kejadian Mistis: Ini Pengakuannya

Abidzar Al Ghifari adalah seorang anak dari almarhum Ustad Jefri Al Buchori. Dia kini aktif di dunia hiburan Tanah Air sebagai seorang pemain film dan sinetron. Orang tua Abidzar adalah seorang pemuka agama termasuk sang ibunda, Umi Pipik. Meski belum meneruskan langkah kedua orang tuanya, Abidzar cukup sukses melebarkan sayapnya di dunia hiburan. 

2. Alvin Faiz

Ameer Azzikra, Ustaz Arifin Ilham dan Alvin Faiz.

Photo :
  • Instagram @ameer_azzikra

Almarhum Ustadz Arifin Ilham dikenal sebagai salah seorang pendakwah yang begitu dicintai oleh umat Islam di Tanah Air. Alvin Faiz adalah anak dari ustadz kondang tersebut. Setelah kepergian sang ayah, jejak dakwah pemilik Pondok Pesantren Az Zikra ini dilanjutkan oleh anak-anaknya. 

Selain Alvin Faiz, Ustadz Arifin Ilham juga memiliki seorang anak bernama Ameer Azzikra dan Azka Najhan. Kehidupan pribadi Alvin pun kerap menjadi sorotan publik. Ia bahkan menjadi kontroversi usai bercerai dengan Larissa Chou. Alvin dituduh berselingkuh, menelantarkan anaknya sampai disebut menggelapkan dana. 

Wirda, putri ustaz Yusuf Mansur.

Photo :
  • U-Report

Wirda Mansur adalah seorang artis Indonesia yang memiliki orang tua pemuka agama yang bernama Yusuf Mansur. Pemilik nama lengkap Wirda Salamah Ulya Mansur ini dikenal sebagai sosok wanita pebisnis. Ia diketahui mempunyai banyak bisnis dalam bidang digital serta sebagai seorang selebgram. Kini, ia semakin aktif di dunia hiburan, terutama di media sosial. 

Namun, belakangan ini nama Wirda Mansur dan Yusuf Mansur menjadi perbincangan hangat publik. Sang ayah Yusuf Mansur dituduh menggelapkan dana umat sampai digeruduk oleh banyak orang. Sementara sang anak, Wirda Mansur rajin membuat kebohongan kepada publik sampai pada akhirnya ayah dan anak ini kerap dihujat warganet.

4. Astrid Kuya

Uya Kuya dan Astrid di konser Shane Filan

Photo :
  • Viva.co.id/Rintan Puspitasari

Berikutnya adalah istri dari Uya Kuya, Astrid Kuya. Berbeda dengan kebanyakan artis Indonesia, Astrid Kuya merupakan seorang anak dari pendeta. Sebelum memutuskan untuk menikah dengan Uya Kuya, ia memang pemeluk agama Kristen dan memutuskan untuk menjadi mualaf. Ibu dua anak itu pun kini mantap memeluk agama Islam sampai berhijab. 

5. Najwa Shihab

Abi Quraish Shihab dan Najwa Shihab

Photo :
  • Tangkapan layar

Najwa Shihab juga menjadi salah seorang artis Indonesia yang mempunyai orang tua pemuka agama. Bekerja sebagai seorang presenter dan jurnalis, Najwa Shihab adalah anak dari Quraish Shihab. Walaupun tidak mengikuti langkah sang ayah untuk menjadi pendakwah, dia kini sudah sukses di jalan yang dipilih. 

Dinar Candy.

Photo :
  • Instagram @dinar_candy

Terakhir, artis Indonesia yang mempunyai orang tua pemuka agama adalah Dinar Candy. Sang ayah yang bernama Haji Acep diketahui sebagai seorang guru ngaji. Karena itu, tidak heran bila Dinar Candy cukup lancar dalam mengaji. Tapi, ayah dan anak ini mempunyai profesi yang cukup berbeda, yang mana Dinar kini terjun ke dunia hiburan sebagai seorang DJ, penyanyi, dan presenter. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya