5 Fakta Rini S Bon Bon Hampir Diamputasi hingga Meninggal dunia

Rini S Bon Bon Dalam Acara SOS ANTV
Sumber :

VIVA Showbiz – Kabar duka telah menyelimuti dunia hiburan Tanah Air atas meninggalnya pelawak senior Rini S Bon Bon pada Minggu, 10 Juli 2022. Dirinya memang sudah lama tak terlihat di layar kaca karena diketahui sedang melawan penyakit yang menggerogoti tubuhnya selama ini. 

Tak Pernah Ditanya Kabar saat Sakit, Nunung Srimulat Blokir Semua Kontak Anak dan Keluarga Besar

Kabar meninggalnya Rini S Bon Bon disampaikan langsung oleh pihak keluarga melalui pesan singkat di aplikasi WhatsApp yang beredar. Berikut fakta pelawak senior Rini S Bon Bon yang meninggal dunia. 

Pelawak senior Tanah Air

Begini Kebahagiaan Tukul Arwana saat Kembali ke Layar Kaca, Banjir Doa dari Netizen

Rini S Bon Bon

Photo :
  • Winda Yanti (Vivanews)

Perempuan berusia 51 tahun tersebut merupakan salah satu pelawak senior yang ada di Tanah Air dan populer di tahun 90-an. Bernama asli Irni Yusnita tersebut dikenal dengan celotehannya yang menghibur dan membuat publik tertawa. 

Sule Akui Sepi Job 2 Tahun Gara-Gara Tolak di Roasting : Saya Ngandelin Uang Kontrakan dan Kebun

Karier sebagai pelawak sudah ditekuninya sejak kecil dan bahkan tak hanya menjadi pelawak saja, Rini juga pernah merambah ke dunia akting dengan bermain sinetron dan menjadi pembawa acara. 

Memiliki riwayat penyakit diabetest

Rini S Bon Bon Dalam Acara SOS ANTV

Photo :

Pelawak yang baru saja menghembuskan napas terakhirnya tersebut diketahui mengidap penyakit diabetes sejak tahun 1996 lalu. Penyakit diabetes tersebut lah yang membuat kondisi kesehatan Rini drop hingga akhirnya meninggal dunia. 

Kondisi Kesehatan tubuhnya sempat naik turun akibat penyakit diabetes dideritanya sejak lama itu. Menurut pengakuannya, ia sempat mengatakan bahwa penyakit diabetesnya itu diturunkan dari sang ayah. 

Kakinya pernah hampir diamputasi

Bahkan kaki sebelah kirinya diketahui sempat hampir diamputasi akibat penyakit diabetes yang dideritanya. Mulanya ia mengalami luka lecet saat memakai sepatu yang sempit. Luka lecet tersebut ternyata jadi memburuk setelah kakinya menggelembung dan gelembung tersebut ia pecahkan menggunakan peniti. Bukannya semakin membaik, kaki Rini malah membusuk dan hampir diamputasi. 

Setelah menjalani perawatan dan menghabiskan cukup banyak uang, Rini mencoba pengobatan alternatif dan kondisinya sempat mengalami peningkatan dan berangsur membaik. 

Namun, penyakit diabetes bukanlah penyakit yang bisa sembuh dan hilang sepenuhnya. Dirinya masih terus berjuang melawan diabetes hingga kondisinya memburuk pada beberapa bulan terakhir. 

Sebelum meninggal masih latihan melenong

Rini S Bon Bon

Photo :

Sesama rekan komediannya, Qubil mengatakan bahwa Rini terakhir masih bisa berpartisipasi mengikuti latihan teater, "Beberapa hari lalu kita ada proyek, masih ikut latihan lenong," kata Qubil kepada media, Senin 11 Juli 2022. 

Maka dari itu, banyak rekan-rekan Rini yang terkejut mendengar kabar dirinya meninggal padahal terakhir kondisinya masih bersemangat, ceria, dan tampak sehat.

Dimakamkan satu liang lahat dengan sang ayah

Jenazah mendiang pelawak senior Rini S Bon Bon diketahui dimakamkan pada hari ini Senin 11 Juli 2022 sekitar pukul 09.00 WIB di TPU Kawi-Kawi, Johar Baru, Jakarta Pusat. Jenazahnya dimakamkan dalam satu liang lahat bersama sang ayah yang sudah lebih dulu meninggal dunia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya