Fenita Arie Akui Dulu Gregetan Saat Dikirimi Video Soal Agama

Fenita Arie
Sumber :
  • instagram Fenita Arie

VIVA Showbiz – Pasangan artis Arie Untung dan Fenita Arie diketahui sedang dalam proses memperbaiki diri dengan memperdalam ilmu agama Islam atau yang lebih dikenal dalam istilah berhijrah. Ketika awal berhijrah, pasangan ini ramai diperbincangkan oleh publik.

Deretan Artis Tanah Air Berangkat Haji 2024, Ada Raffi Ahmad hingga Wirda Mansur

Pasalnya baik Arie maupun Fenita pada saat itu masih aktif di industri hiburan. Ketika sang suami, Arie memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan dan berpenampilan sesuai dengan syariat Islam, warga Indonesia sempat dibuat heboh. 

Arie Untung dan Fenita Arie

Photo :
  • instagram Fenita Arie
Heboh Uang Jajan Anak Artis, Arie Untung dan Fenita Arie Terapkan Kesederhanaan

Pada saat itu Fenita masih bekerja sebagai pembawa acara gosip di salah satu stasiun TV. tak lama ia mengundurkan diri lalu tampil dengan menggunakan hijab. Ternyata ia mengalami proses yang tak mudah sebelum yakin untuk berhijrah. Hal ini ia sampaikan melalui video dalam kanal YouTube Venna Melinda yang diunggah pada 26 Juni 2022. 

“Dia ngirimin juga tuh Mbak, video-video ustaz, terus hukum hijab tuh seperti apa,” tutur Fenita.

Doakan Titi Kamal dan Christian Sugiono yang Lagi Umrah, Komentar Arie Untung Bikin Ngakak!

Rupanya sebelum memilih mengenakan hijab dan berhijrah, Fenita pernah merasa ‘gerah’ dengan kelakuan Arie lantaran sering mengirim video tentang agama, termasuk soal hijab.

Ia mengatakan, “itu sempet tuh, aku kayak, udah mulai ‘gerah’, ‘ih laki gue nih ya, ngirimin video ustaz mulu’, sedangkan aku masih kerjaannya gitu (menjadi pembawa acara gosip).”

Arie menambahkan saat dirinya sudah berhijrah namun Fenita belum dan masih berada di frekuensi yang berbeda, Fenita kerap menunjukkan wajah cemberut ketika dijemput sang suami. Kala itu menurut Fenita, suasana menjadi tidak asyik karena belum menerima perubahan dari Arie. 

“Mungkin dulu jaman belom terlalu akur ya, dia juga kalo saya jemput mukanya cemberut,” kata pria kelahiran 15 Januari 1976 ini.

Kemudian Fenita menipali, “kan jadi nggak asyik gitu loh Mbak. Maksudnya, biasa dulu gimana.”

Fenita Arie

Photo :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

Fenita mengaku ketika awal Arie berhijrah, dirinya masih bingung dengan perubahan sang suami. 

“Kita kan, baru udah 10 11 tahun, baru yang bener-bener dia mengubah arah jalan. Jadi aku kayak masih rungsing, ‘ini mau ke mana sih, mau ngapain?’,” ujar perempuan bernama asli Fenita Jayanti ini.

Kini Fenita bersyukur karena ia diberi jalan oleh Allah SWT untuk berhijrah.

“Sempet kayak gitu tapi alhamdulillah Allah kasih jalan juga sih,” pungkas Fenita.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya