Profil Demas Narawangsa, Suami Eva Celia Ternyata Musisi Andal

Demas Narawangsa.
Sumber :
  • Instagram @thebridestory.

VIVA – Kabar bahagia datang dari pasangan Eva Celia dan Demas Narawangsa yang melangsungkan pernikahan hari ini, Jumat 3 Juni 2022. Raut wajah bahagia Eva Celia dan sang suami terpancar melalui beberapa foto yang diunggah oleh akun Instagram The Bridestory.

Virgoun Jalani Proses Rehabilitasi di RSKO Selama 3 Bulan

"Hari spesial @evacelia telah tiba! Sang pengantin tampil memukau," tulis akun Instagram @thebridestory, dikutip VIVA.

Perjalanan cinta Eva Celia dan Demas Narawangsa mencapai tingkat yang lebih serius sejak Demas melamar Eva pada 21 September 2021, di mana bertepatan dengan ulang tahun putri Sophia Latjuba itu.

Virgoun Beli Sabu 1 Gram Seharga Rp 1,6 Juta

Nama Demas menjadi lebih dikenal publik sejak menjalin kasih dengan Eva Celia. Lalu, siapa sosok Demas Narawangsa sebenarnya? berikut profil suami Eva Celia dirangkum VIVA dari berbagai sumber.

Eva Celia dan Demas Narawangsa.

Photo :
  • Instagram @thebridestory.
Virgoun Pernah Pakai Narkoba Tahun 2012

Berasal dari keluarga pecinta seni
Demas Narawangsa memiliki latar belakang di bidang seni, terutama musik. Ia adalah seorang drummer, komposer, sekaligus produser lagu. Pria yang lahir di Jakarta, 9 April 1993, itu populer di dunia musik jazz Indonesia dan seringkali tampil dengan banyak musisi papan atas lainnya, seperti Dewa Budjana dan Tohpati.

Darah seni yang mengalir pada Demas berasal dari sang ayah, Arya Teja Cakrahadisurya, yang merupakan seorang sinematografer dan film maker Indonesia. Ayah mertua Eva Celia ini memiliki segudang karya di bidang film, iklan, hingga sinetron. Bahkan, ayah Demas juga berpartisipasi dalam produksi film Ada Apa Dengan Cinta (2002).

Kemampuannya memainkan alat musik dibentuk oleh keluarganya sejak usia 5 tahun. Demas diajarkan oleh sang ayah bermain gitar, piano, bass, hingga drum. Keahliannya bermusik juga didukung dengan latar belakang pendidikannya yang tidak main-main. Demas merupakan lulusan dari Los Angeles College of Music pada 2015.

Tampil di acara musik nasional dan internasional
Demas Narawangsa pernah tampil mengiringi konser Sheila Majid di Los Angeles, Amerika Serikat pada 2015 dan tampil di beberapa acara musik luar negeri. Selain itu, Demas juga pernah tampil di acara Java Jazz Festival, Jak Jazz Festival, Jazz Goes To Campus, Tong Tong Festival, Virada Cultural, Jazz Fest Wien, dan Umbria Jazz Festival.

Sejak menjalin kasih dengan Eva Celia, Demas juga sering mendampingi sang istri dalam bermusik. Tidak hanya tampil bersama di satu panggung, Demas juga berpartisipasi dalam pembuatan album Eva Celia yang berjudul And So It Begins.

Kolaborasi dengan musisi papan atas
Di tahun 2016, Demas tampil sebagai drummer mengiringi Tohpati and Friends di acara Prambanan Heritage Jazz Festival. Kemudian di 2017, Demas kembali menjadi drummer untuk konser Dewa Budjana yang berjudul Zentuary.

Demas kemudian tampil bersama Tohpati dan Dewa Budjana lagi di 2019 untuk konser Janapati yang diadakan di teater Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Tidak hanya Dewa Budjana dan Tohpati, Demas juga pernah menjadi drummer untuk Indra Lesana, Sheila Majid, Erwin Gutawa, Addie MS, Agnes Monica, dan Indro Hardjoko Trio.

Karier dalam bermusik
Karier Demas Narawangsa dalam bermusik telah sukses membawanya masuk dalam beberapa nominasi penghargaan. Tercatat bahwa Demas pernah masuk dalam tiga nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards pada 2018 dan 2020.

Di tahun 2018, Demas masuk dalam nominasi untuk Karya Produksi Instrumentalia Terbaik dan Artis Jazz Instrumentalia Terbaik. Selanjutnya di 2020, ia masuk dalam nominasi kategori Karya Produksi Progressive untuk karyanya yang berjudul Alternate Reality.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya