Rapper India Sidhu Moose Wala Tewas Ditembak

Sidhu Moose Wala.
Sumber :
  • Instagram @sidhu_moosewala

VIVA – Sidhu Moose Wala, rapper India yang beralih menjadi politisi tewas ditembak pada Minggu kemarin saat mengendarai mobilnya pulang ke rumahnya di India.

Jelang Dilantik Lagi jadi Anggota DPR RI 2024-2029, Misbakhun Sukses Finis Berlin Marathon

Sidhu Moose Wala meninggal dunia di usia 28 tahun. Dia menjadi musisi yang lagu-lagunya telah ditonton hingga 4 miliar di Youtube dalam kurun waktu kurang dari empat tahun.

Dikutip dari laman Rolling Stones, Sidhu Moose Wala ditembak oleh sejumlah penyerang saat berkendara di distrik Mansa, Punjab, India. Video dan foto mengerikan insiden tersebut yang diambil di lokasi penembakan bertebaran di media sosial.

Eminem dan J.Cole Sudah Kasih Kode Kelakukan Bejat P Diddy

Dalam foto dan video yang beredar itu terlihat tubuh sang rapper terkulai di kursi sopir dari SUV hitam, berlumur darah, sementara seseorang berusaha memeriksa denyut nadinya.

Rekaman usai kejadian sadis yang dilihat oleh Rolling Stone menunjukkan sebuah Mahindra Thar, sejenis jeep India, terkena tembakan 14 peluru. Setidaknya 30 tembakan dilakukan oleh penembak, demikian menurut kepala kepolisian Punjab VK Bhawra.

Profil P Diddy, Rapper Legendaris yang Kini Terjerat Kasus Penipuan Hingga Perdagangan Seksual

Dia menambahkan bahwa peluru datang dari setidaknya tiga senjata berbeda. Polisi menduga insiden itu dipicu perselisihan antara manajer Moose Wala dan kelompok kriminal Kanada.

Sidhu Moose Wala.

Photo :
  • Instagram @sidhu_moosewala

Laporan Hindustan Times yang mengutip keterangan petugas polisi menyebut, rapper dengan nama asli Shubhdeep Singh itu tertembak sebanyak delapan kali. Salah satu penumpang lainnya di dalam mobil yang bersama Moose Wala saat itu telah meninggal dunia karena luka yang dideritanya.

Moose Wala yang merilis lagu pertamanya di 2017 dengan cepat meledak di India dan menjadi salah satu musisi paling kuat di negara itu. Dia mengukuhkan posisinya sebagai rapper Asia yang menjadi saingan bagi sebagian besar rapper paling populer di AS.

"India punya sangat sedikit artis otentik modern. Dia tepat berada di atas daftar itu," cuit sesama musisi India Vishal Dadlani. "Dia legenda, suaranya keberaniannya dan kata-katanya tidak akan pernah terlupakan," lanjut dia.

Dengan beats yang menggelegar dan seringkali dihiasi dengan sampel musik Punjabi, Moose Wala melakukan rap dengan suara yang kaya yang tinggi mengenai kekerasan senjata, gang, dan cerita kesukesannya.

Dia dinobatkan sebagai salah satu artis baru terbaik oleh The Guardian, dan di tahun yang sama juga menarik perhatian rapper Drake. Dia mem-follow Instagram Moose Wala.

Dia beberapa kali masuk daftar lagu di Kanada dan Inggris, di mana dia banyak menghabiskan sebagian besar kariernya dan pencapaian popularitas yang luar biasa dengan Sikh diaspora, Moose Wala sering berkolaborasi dengan seniman Inggris meliputi Stefflon Don, MIST dan Steel Banglez.

Baru-baru ini, Moose Wala mendapat 36 suara dalam pemilihan umum India pada Februari, dan mulai memasuki sinema Bollywood. Hal itu semakin memperkuat statusnya sebagai penghibur paling diakui di India. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya