Geger Insiden Ditampar, Beredar Permintaan Maaf Palsu Chris Rock

Insiden Will Smith menampar Chris Rock di Oscar 2022.
Sumber :
  • AP

VIVA – Usai insiden penamparan di panggung Oscar 2022, Chris Rock masih bungkam hingga saat ini. Beberapa laporan yang menyatakan Rock mengeluarkan permintaan maaf, diklaim hanya kabar bohong. Usai insiden itu, pernyataan dari komedian itu beredar di dunia maya, namun itu nampaknya pernyataan palsu.

Bank Indonesia Kembangkan Proyek Nexus Buat Permudah Pembayaran Instan Antarnegara

Menurut Editor Film Senior The Hollywood Reporter, Rebecca Keegan, Chris tidak mengeluarkan pernyataan maupun permintaan maaf terhadap Will dan istrinya Jada Pinkett Smith. Sementara untuk pernyataan yang dimulai dengan kalimat "Sebagai komedian itu bisa sulit dipahami...," tim Chris telah membantah itu dari sang komedian.

"Chris Rock belum mengeluarkan pernyataan," cuit Rebecca pada Senin, 28 Maret. "Ada pernyataan yang beredar mengaku dari Rock yang bukan dia, menurut timnya. Pernyataan yang dimulai dengan, 'Sebagai seorang komedian itu bisa sulit untuk dipahami...'."

Hampir 5 Miliar Orang di Seluruh Dunia Alami Panas Ekstrem, Termasuk Indonesia

Pernyataan yang mengaku-ngaku sebagai Chris, yang diunggah di Twitter, berisi, "Sebagai seorang komedian itu bisa sulit dipahami di mana garis yang bisa dilewati dan tidak. Tadi malam aku melewati garis seharusnya tidak aku lewati dan menerima bayaran yang sangat besar dari resputasiku sebagai komedian terkenal."

"Komedi tidak pernah mengenai mengejek atau meremehkan orang dengan cobaan besar yang terjadi di hidup mereka. Komedi adalah tentang memanfaatkan situasi nyata untuk menciptakan tawa dan memberikan cahaya ke dunia lain yang gelap," lanjut pernyataan itu dikutip laman Aceshowbiz.

1 dari 3 Mobil di Dunia pada 2030 Diprediksi Buatan China

"Dengan itu, aku secara tulus meminta maaf kepada teman-temanku Jada Pinkett Smith, Will Smith, dan seluruh keluarga Smith karena sikap tidak menghormati dan mengabaikan yang aku tunjukkan yang sayangnya disiarkan ke seluruh dunia. Aku harap, dengan waktu, pengampunan datang dari situasi ini dan kita semua bisa lebih baik, lebih perhatian terhadap orang-orang pada akhirnya," demikian bunyi pernyataan itu.

Will Smith dan Jada Pinkett Smith.

Photo :
  • AP

Meski Chris Rock masih belum bersuaran, Will Smith secara resmi telah menyuarakan permintaan maafnya melalui akun media sosialnya.

"Perilakuku tadi malam di Academy Awards tidak bisa diterima dan tidak bisa dimaafkan. Lelucon pada pengeluaran saya adalah bagian dari pekerjaan, tapi lelucon mengenai kondisi medis Jada terlalu berlebihan bagiku untuk terima dan aku bereaksi secara emosional," tulisnya.

Meski demikian, Will tetap menyesali tindakannya. "Aku tingin secara terbuka meminta kepadamu, Chris. Aku kelewat batas dan aku salah. Aku malu dan tindakanku tidak mengindikasikan sosok pria yang aku inginkan. Tidak ada tempat bagi kekerasan di dunia cinta dan kebaikan," lanjutnya.

Dia kemudian mengakhiri dengan pernyataan, "Aku sangat menyesal bahwa perilakuku telah menodai apa yang telah menjadi perjalanan indah bagi kita semua. Aku sebuah karya yang masih dalam proses."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya