Will Smith Minta Maaf pada Chris Rock: Saya Salah

Will Smith.
Sumber :
  • Instagram @willsmith

VIVA – Malam penganugerahan Academy Awards atau Oscar 2022 yang digelar pada Minggu malam 27 Maret waktu setempat sempat menjadi sorotan publik. Hal ini menyusul dengan insiden di mana Will Smith menampar Chris Rock.

Wisata Alam Sukabumi Viral Gegara Will Smith, Sandiaga: Luar Biasa!

Will Smith diketahui menampar Chris Rock setelah tersulut emosi usai Rock membuat olok-olok atas penampilan istri Smith, Jada Pinkett Smith yang berkepala plontos.

Usai insiden tersebut, pemenang penghargaan Aktor Terbaik dalam ajang itu, Will Smith diketahui menuliskan permintaan maaf secara resminya melalui media sosialnya. Tidak hanya itu, badan yang mengawasi ajang penghargaan itu juga saat ini tengah melakukan tinjauan resmi atas insiden tersebut. 

Will Smith Penasaran dengan Salah Satu Wisata Alam di Sukabumi

"Saya ingin meminta maaf secara terbuka kepada Anda, Chris. Saya melewati batas dan saya salah. Saya malu, tindakan saya tidak menunjukkan pria yang saya inginkan," tulis bintang King Richard itu di Instagram, dikutip Selasa, 29 Maret 2022.

Will Smith.

Photo :
  • AP
Termasuk Will Smith, Ini 5 Artis Hollywood yang Tertarik Belajar Islam dan Al Quran

Ayah dari Jaden Smith itu juga mengakui bahwa kekerasan yang dilakukannya pada malam Oscar itu tidak dapat diterima dan dimaafkan.

"Kekerasan dalam segala bentuknya adalah racun dan destruktif. Perilaku saya di Academy Awards tadi malam tidak dapat diterima dan tidak dapat dimaafkan.  Di dunia kita, lelucon adalah bagian dari pekerjaan, tetapi lelucon tentang kondisi medis Jada terlalu berat untuk saya tanggung dan saya bereaksi secara emosional,” lanjut tulisan Will Smith. 

Untuk diketahui, Jada Pinkett Smith menderita alopecia, suatu kondisi autoimun yang menyebabkan kerontokan rambut. Setelah didiagnosis penyakit tersebut, Pinkett memilih untuk memangkas habis rambutnya. 

Sebelumnya, Will Smith juga mengutarakan permintaan maaf kepada setelah dirinya dinobatkan sebagai Aktor Terbaik dalam ajang tersebut. 

Will Smith dan Jada Pinkett Smith.

Photo :
  • AP

"Cinta akan membuatmu melakukan hal-hal gila. Saya juga ingin meminta maaf kepada The Academy, produser acara, semua peserta dan semua orang yang menonton di seluruh dunia. Saya ingin meminta maaf kepada keluarga Williams dan keluarga King Richard. Saya sangat menyesal bahwa perilaku saya telah menodai apa yang telah menjadi perjalanan yang indah bagi kita semua. Aku sedang berada dalam proses,” kata Will Smith. 

Sementara itu, pihak Oscar sendiri diketahui tengah mempertimbangkan kemungkinan sanksi atas kekerasan yang dilakukan Will Smith dengan menampar Chris Rock. 

"Kami telah secara resmi memulai tinjauan formal seputar insiden tersebut dan akan mengeksplorasi tindakan dan konsekuensi lebih lanjut sesuai dengan Anggaran Rumah Tangga, Standar Perilaku, dan hukum California kami," kata mereka dalam sebuah pernyataan, dikutip dari laman NDTV.

Insiden Will Smith menampar Chris Rock di Oscar 2022.

Photo :
  • AP

Selebriti dari Tinseltown dan sekitarnya bereaksi dengan kaget dan takjub terhadap amarah Smith, dengan beberapa membelanya dan yang lain mengutuk tampilan "toxic masculinty”.

"Dia bisa saja membunuhnya. Itu murni kemarahan dan kekerasan di luar kendali," kata pembuat film Judd Apatow dalam tweet yang kemudian dia hapus.

"Komika stand-up sangat mahir menangani orang-orang yang mencemooh. Serangan fisik yang kejam... tidak begitu banyak," ucap ikon Star Wars, Mark Hamill

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya