Mahfud MD Nonton Ikatan Cinta Saat PPKM Darurat Bikin Heboh

Menko Polhukam Mahfud MD
Sumber :
  • Reza Fajri/VIVA.

VIVA – Jagad media sosial dan perbincangan publik tiba-tiba ramai membahas kegiatan Mahfud MD. Lewat cuitan di Twitter, Mahfud membagikan cerita tengah menonton sinteron Ikatan Cinta di tengah masa PPKM Darurat atau pembatasan berskala besar di Jawa - Bali.

Fadli Zon soal Kans jadi Menteri Kebudayaan Era Prabowo: Passion Saya Itu Sebenarnya

"PPKM memberi kesempatan kpd sy nonton serial sinetron Ikatan Cinta. Asyik jg sih, meski agak muter-muter. Tp pemahaman hukum penulis cerita kurang pas," urai Mahfud lewat cuitannya di akun twiternya, dikutip VIVA, Jumat 16 Juli 2021.

Mahfud yang dulu juga dikenal praktisi hukum Tata Negara pun mengulas cerita dalam sinetron tersebut. Pada bagian satu cerita disebut, 'Sarah', pemeran di sinetron itu minta dihukum karena membunuh 'Roy', pemeran lain.

Fadli Zon: Bangsa Indonesia Memiliki Seorang Presiden yang Merupakan Kader Tani

Mantan Ketua Makmamah Konstitusi itu pun memberi pandangannya yang sebelumnya ia menilai sang penulis cerita sinetron kurang tepat menggambarkan terkait pemahaman hukum.  

"Padahal pengakukan dlm hukum pidana itu bkn bukti yg kuat," tutur Mahfud.

Fadli Zon Desak Dunia Rumuskan Langkah Konkret Implementasikan Resolusi PBB Soal Palestina

"Pembunuh Roy adl Elsa. Sarah, ibu Elsa, mengaku sbg pembunuhnya dan minta dihukum demi melindungi Elsa. Lah dlm hukum pidana tak sembarang org mengaku lalu ditahan. Kalau bgt nanti bnyk org berbuat jahat lalu menyuruh (membayar) org untuk mengaku shg pelaku yg sebenarnya bebas," sambung Mahfud.

Hingga berita ini ditulis, cuitan Mahfud yang asyik menonton sinetron sudah mendapat 1.524 retweets dan 5.706 likes. Berbagai komentar bernada positif dan negatif juga disampaikan 'netizen'.

Sebelumnya diberitakan VIVA, kegiatan Mahfud menonton sinetron dikritik oleh Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon.

Fadli mengatakan, aktivitas Mahfud menonton sinetron yang kemudian disampaikan kepada publik kurang elok. Padahal saat ini kondisi kasus COVID-19 tengah melonjak tajam.

Dalam aku twitternya @fadlizon, Fadli menilai hal ini terjadi akibat penanganan pandemi bukan di bawah arahan Presiden langsung. Sehingga ada pejabat negara yang terkesan santai-santai saat kondisi darurat.

"Inilah kalau komando pengendalian Covid tidak langsung dipimpin Presiden. Ada yang sibuk, berjibaku di lapangan, ada yang asyik nonton sinetron Ikatan Cinta," kata Fadli dalam akun twitternya yang dikutip Jumat 16 Juli 2021.

Fadli menyarankan agar Presiden Jokowi mengambilalih kepemimpinan untuk menangani Pamdemi COVID-19. Dengan begitu, semua menteri bisa fokus untuk menangani Pandemi.

"Saran saya Pak @jokowi ambil alih kepemimpinan penanganan darurat Covid. Semua menteri ada tanggung jawab masing-masing. Selamat nonton Pak," tulis Fadli.

Dalam akun twitternya, Mahfud MD menuliskan kegiatannya selama PPKM Darurat, salah satunya yaitu menonton sinetron. Mahfud menonton salah satu sinetron yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya