Bintang Film Horor Romy Walthall Meninggal Dunia

Romy Walthall (kiri)
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Kabar duka datang dari dunia hiburan Hollywood. Aktris Romy Walthall yang membintangi House of Usher dan pernah beradu akting dengan John Travolta dan Nicolas Cage di Face/Off, meninggal dunia. Romy dinyatakan meninggal bulan lalu setelah menderita serangan jantung. 

Terungkap! Penyebab Nyawa Martin Tak Tertolong Usai Padamkan Kebakaran di Pasar Cisalak

Romy yang meninggal dunia di usia 57 tahun. Dikutip laman Mirror, 1 Juni 2021, aktris ini dilaporkan meninggal mendadak oleh putranya, Morgan Krantz pada 19 Mei 2021 setelah menderita serangan jantung. 

Aktor dan pembuat film tersebut mengonfirmasi kematian ibunya kepada Variety. Sebelum meninggal dunia, karier Romy Walthall di dunia hiburan memang cukup cemerlang. Dia akan menjadi aktris yang dikenang karena memerankan sekretaris eksentrik John Travolta, Kimberly, dalam film klasik Face/Off 1997, yang dibintanginya bersama Nicolas Cage.

Satu Petugas Damkar Meninggal Usai Padamkan Kebakaran di Pasar Cisalak, Begini Kronologinya

Romy juga terkenal karena perannya sebagai Molly McNulty dalam film horor The House of Usher tahun 1989.

Anak-anak Morgan dan Romy yang lain, Theodore Dudley dan Isabella Israel, semuanya berbagi penghormatan yang mengharukan kepadanya.

Jatuh dari Balkon Hotel, Liam Payne Mantan One Direction Terpengaruh Obat-obatan?

Isabella memposting di Instagram, "Saya pasrah pada kenyataan bahwa tidak akan pernah ada kombinasi kata-kata duniawi yang tepat untuk menggambarkan ibu saya secara akurat."

"Dia adalah segalanya. Dia adalah cinta pertama saya. Dia wanita paling cantik yang pernah saya lihat, dia menyenangkan." 

Theodore menulis: "Cinta dan kebijaksanaan yang ibu berikan kepada saya tidak akan pernah berakhir. Ibu akan selalu menjadi inspirasi bagi saya. Ibu  mengajari saya untuk tidak pernah menyerah. Ibu  mengajari saya untuk tidak menerima jawaban tidak. Ibu mengajari saya untuk jujur."

"Kamu selalu mendukungku, karena kamu tahu aku bisa melakukan apa saja. Kamu menanamkan dalam diriku semangat pejuangku. Terima kasih telah membawaku ke bumi. Aku sayang kamu. Beristirahatlah dalam damai. Aku akan melihatmu di bintang."

Seperti diketahui, saat pertama terjun di dunia akting, peran utama pertama Romy didapatkannya pada tahun 1984 ketika dia berperan dalam Thief of Hearts karya Jerry Bruckheimer, tetapi permulaannya di industri hiburan sebenarnya sudah dimulai pada tahun 1980 ketika dia memenangkan kontes Mother/Daughter USA.

Pada usia 17 tahun, bintang kelahiran Texas itu menandatangani kontrak dengan agen model dan mulai bekerja di Eropa. Selama karirnya, ia juga membintangi sejumlah acara TV, termasuk Man of the People, Hotel Malibu, yang ia tampilkan bersama Jennifer Lopez, dan Civil Wars.

Romy juga tampil di The X-Files, Camp Nowhere, Charles in Charge dan Quantum Leap. Penghargaan akting terakhirnya diperoleh pada tahun 2011, ketika dia muncul di film 0s & 1s bersama putranya Morgan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya