Marketplace Ini Sukses Bikin Penggemar BTS Indonesia Menjerit

BTS.
Sumber :
  • Big Hit Entertainment

VIVA – Sabtu malam, sebuah marketplace online, Tokopedia mengejutkan para penggemar idol Korea, ARMY (nama fandom BTS) di Indonesia. Sebab, Sabtu malam lalu, marketplace online yang identik dengan warna hijau ini sempat mengunggah sebuah suara salah satu member idol K-Pop BTS. 

So Sweet, Jin BTS Diberi Kejutan Manis oleh ARMY Jelang Ulang Tahun

Dalam unggahan itu, marketplace itu mengunggah foto ketujuh member BTS dari tampak belakang. Dalam foto tersebut tertulis kalimat Bisa Tebak Suaranya itu, terdengar suara salah satu anggota BTS.

Suara tersebut diduga merupakan suara dari leader BTS, Kim Namjoon atau RM. Dalam unggahan tersebut, suara yang diyakini Kim Namjoon oleh para ARMY ini terdengar menyapa para ARMY Indonesia. 

Keseruan Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di Amerika

"Halo Indonesia, apa kabar," bunyi suara dalam unggahan itu. 

Dalam unggahan itu pihak marketplace online yang ikonik berwarna hijau ini pun meminta para penggemar idol K-Pop untuk menjawabnya. 

Daftar Lengkap Pemenang Asia Artists Awards 2021, BTS Menang Daesang

"#BisaTebakSuaranya siapakah ini? Tebak suara dari salah satu anggota member di grup misterius ini ya! Tuliskan jawabanmu dan 3 orang pertama yang berhasil menebak dengan benar akan mendapatkan Exclusive Merchandise dari mereka yang baru akan di release!," tulis di akun instagram resmi Tokopedia. 

Hingga saat ini Tokopedia pun secara resmi belum mengumumkan siapa sosok dari pemilik suara tersebut. Namun para ARMY pun menebak bahwa suara tersebut merupakan suara RM BTS. 

"KIM NAMJOON," kata netizen.

"Fix itu suaranya Namjoon," kata netizen lainnya. 

"Kim Namjoon the best leader BTS," kata Netizen lainnya.

Sebelumnya di Twitter pada Kamis lalu seorang netizen sempat memposting sebuah gambar reklame persis seperti unggahan yang ada di akun instagram resmi tokopedia. Dalam unggahan tersebut akun @ayusassi menyebut bahwa BTS akan menjadi brand ambasador terbaru dari marketplace online tersebut. 

Namun ketika VIVA mencoba menghubungi pihak marketplace tersebut terkait informasi itu hingga saat ini belum mendapatkan respons.

 

 

BTS menjadi duta kampanye UNICEF sejak tahun 2017. Sumber: Website resmi UNICEF

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

Budaya fandom K-pop berdampak positif pada aktivisme sosial dan politik. Mereka juga memiliki pengaruh kuat pada perubahan sosial.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2023