Sempat Vakum, Ria Ricis Diteror Penggemar

YouTuber Ria Ricis.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA – Youtuber Ria Ricis sempat mengumumkan pamit, undur diri dari dunia maya. Sesaat setelah video itu ditayangkan, Ricis mendapat teror bertubi-tubi dari penggemarnya. Bahkan nomor telepon manajer Ricis sampai tak bisa digunakan karena terlalu banyak pesan yang masuk.

Viral Youtuber Asal Denmark Bantu Bangun Jembatan Rusak di Wakatobi. Netizen: Pemerintah Kemana?

"Aku diteror habis-habisan sama fans The Ricis 'ayo upload lagi', sampai nomor managerku tuh sampe erorr banget, sampai mati, gara-gara aku diteror," kata Ricis saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa malam, 30 Juli 2019.

Ricis sempat galau. Ia merasa tidak pantas meninggalkan fans ya seperti ini. Sebelum memutuskan untuk kembali, Ricis coba memikirkan masak-masak segala sesuatunya.

Meski Cuma Lulus SMA, Atta Halilintar Buktikan Penghasilan Anak Buahnya Bisa Buat Umrah Sekeluarga

"Aku sadar, kalau aku pamit secepat itu aku egois, karena aku lebih mikir ke diri aku sendiri," katanya.

Ada beberapa orang yang menghujat keputusan Ricis. Tapi kini ia telah yakin untuk kembali setelah berdoa dan mendapat berbagai teror dari penggemar.

Bertahun-tahun Rusak, Aksi Bule Asal Denmark Perbaiki Jembatan di Waktobi Dalam Waktu 24 Jam Viral

"Aku sampai salat istiqarah, segala macem, ini gimana ya Allah, sampai besoknya teror dateng maknaya aku pusing," katanya.

Ricis sebelumnya menyatakan pami. Ia mengunggah video undur diri itu sekitar tiga hari yang lalu. Video itu telah ditonton lebih dari 5 juta kali. Namun dua hari kemudian, Ricis menyatakan kembali.

Dalam video sebelumnya, Ria Ricis banyak mengulas perjalanan kariernya sebagai seorang YouTuber dan content creator. Ria Ricis bercerita bahwa pencapaiannya hingga mendapat hampir 16 juta subcribers YouTube tidak pernah mudah.

Ria Ricis mengenang masa-masa sulitnya, mulai dari harus terjaga sepanjang malam demi mengedit video hingga bergelut dengan tim yang tak selamanya berpandangan sejalan. Tak jelas alasan dan maksud Ria Ricis dengan pamitnya, namun dia sedikit menyinggung soal urusan privasi.

"Setiap orang punya tujuan dan pilihan masing-masing yang enggak semua orang bisa hakimi harus gimana-gimana. Dan mungkin sudah jadi budaya orang +62 (Indonesia, red.) kali ya, hidup seorang content creator, artis, selebrgram, atau apapun itu, diatur oleh netizen. Aku enggak pengin jadi content creator yang seperti itu," ujarnya.

Namun di akhir video, Ria Ricis menyebut, tidak tahu akan vakum seberapa lama. Ria Ricis menegaskan butuh waktu untuk privasinya sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya