Dilarikan ke Rumah Sakit, Ari Lasso Sakit Pinggang Sejak Lama

Ari Lasso
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVA – Kabar sakitnya musisi Ari Lasso memang mengejutkan banyak pihak. Tak pernah terlihat sakit, Ari belum lama dilarikan ke rumah sakit secara mendadak karena sakit pinggang yang dirasakannya. Melalui asistennya, Yuyun, Ari rupanya telah menderita sakit tersebut sejak lama, bahkan sempat kambuh di tahun 2015 lalu.

Ari Lasso Idap Kanker Limfoma, Begini Kondisi Terkininya

Yuyun mengungkapkan jika penyakit Ari tersebut bukan berasal dari gen keturunan keluarga Ari, melainkan dari banyak faktor, seperti pola hidup Ari selama ini. Tak hanya itu, menurut Yuyun penyakit pinggang Ari kali ini termasuk yang paling parah.

"Sudah lama sih. Kambuh terakhir dia 2015 serangannya, karena dia memang awalnya sudah ada bawaan itu, ada kelainan di tulangnya dia. Tapi 2015 enggak sampai dibawa ke rumah sakit, cuma dibawa jalan sama fisioterapi aja," kata Yuyun saat dihubungi melalui sambungan telepon, 25 Oktober 2018.

Jalani Kemoterapi, Ari Lasso: Saya Sudah Gundul

Dengan sakitnya mantan vokalis Dewa19 tersebut, jadwal manggung Ari pun menjadi terganggu. Beberapa acara musik pun rencananya akan dibatalkan oleh pihak manajemen Ari demi kesehatannya.

"Mustinya semalam kami main di salah satu kafe di Jakarta, untungnya ada penggantinya cepat. Pasti ada rentetannya, beberapa show pasti akan kami cancel karena dia harus istirahat, recovery, paling semingguan lah," ujarnya.

Anggap Sebagai Ayah, Dul Jaelani Doakan Kesembuhan Ari Lasso

Tak bisa terus menerus meminum obat untuk mengatasi penyakitnya tersebut, ternyata Ari harus menjaga pergerakan tubuhnya secara hati-hati.

"Iya kalau sudah balik normal lagi ya harus jaga pergerakan aja, kan enggak bisa minum obat terus, kalau sudah benar, kalau sarafnya enggak kejepit karena tulangnya itu ya cara pergerakannya harus benar, jangan sampai menimbulkan ini (sakit) lagi," lanjut dia. (ren)

Penampilan Ari Lasso telah berkepala gundul

Ulang Tahun, Ari Lasso Unggah Pesan Haru Sebelum Kemoterapi

Melalui akun Instagram pribadinya, Ari Lasso mengunggah sebuah foto dalam rangka ulang tahunnya yang ke-49.

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2022