Pesinetron Rikas Harsa Penasaran dengan Trail Running

Rikas Harsa
Sumber :
  • Ichsan/VIVA.co.id

VIVA – Pesinetron dan bintang film, Rikas Harsa kini penasaran dengan olahraga baru. Ia ingin menjajal trail running, atau berlari di jalur pegunungan. Selama ini Rikas hanya melakukan lari pagi atau maraton sampai 10 kilometer.

Rikas Harsa Sayangkan Masih Mahalnya Biaya Wisata di RI

"Jadi saya belum pernah ngerasain yang namanya trail running sejauh ini yang saya lakuin seperti orang-orang pada umumnya," kata Rikas saat ditemui baru-baru ini.

Untuk menjajal hal itu, Rikas coba mendapat saran dari ahlinya. Adalah Vlad Ixal, altet profesional dari The North Face, yang ditemui Rikas. Rikas tak sungkan bertanya dan Vlad menjelaskan segala sesuatu yang Rikas mau tahu.

Istri Ungkap Kondisi Terkini Ruri Repvblik Usai Alami Kecelakaan Motor

"Buat dia (Vlad) ikut trail running itu seperti kompetisi karena setiap dia sampai finish atau puncak gunung itu tuh suatu hal yang tak ternilai harganya," ujarnya.

Mendaki gunung bukan hal baru bagi Rikas, namun bukan trail running. Maka sebelum melakukannya, bintang film Kuntilanak-kuntilanak dan Main Dukun itu akan coba menyiapkan fisik sebelum melakukan olahraga tersebut.

8 Manfaat Minyak Kelapa Murni yang Jadi Kunci Awet Muda Mami Ipel

"Cobain naik turun gunung dulu, nanti kemudian setelah saya dapatkan kekuatan dan kenyamanan, baru bisa mulai mencoba trail running," ujarnya.

Trail running bisa mencapai jarak 30 kilometer bahkan lebih dari itu. Selain menyiapkan fisik, Rikas akan mencari peralatan yang memang memadai untuk melakukan olahraga yang tak ringan tersebut.

"Jadi yang harus disiapin itu kita harus bawa air, jaket, emergency blanket, snack karena kita harus makan setiap satu jam nya sebanyak 200 kalori dan sarung tangan," katanya.

Rikas Harsa

Rikas Harsa Kepincut dengan Keindahan Pulau Kei di Maluku

Rikas Harsa membagikan cerita bagaimana indahnya Pulau Kei di Maluku. Ia tidak akan ragu untuk kembali ke tempat itu.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2021