Kriss Hatta Tanggapi Tudingan Sogok Oknum KUA

Kriss Hatta
Sumber :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Tidak merasa menikah dengan Kriss Hatta, Hilda Vitria yang sebelumnya melaporkan Kriss atas tuduhan pencemaran nama baik, kembali melayangkan laporan kedua mengenai pemalsuan dokumen perkawinan ke Direktorat Reserse Kriminal Umum, Polda Metro Jaya.

Akting dengan Audi Marissa-Hilda Vitria, Rama Michael Sering Dijaili

Mengaku bingung saat Kriss mengaku memiliki buku nikah dengannya, Hilda sempat menyebut buku tersebut bisa didapatkan, karena Kriss Hatta menyogok pihak Kantor Urusan Agama (KUA) Jati Asih, Jawa Barat. Kriss Hatta pun menanggapi tuduhan Hilda.

"Tidak mungkin (menyogok). KUA itu lembaga pemerintahan yang sudah berdiri lama. KUA Jati Asih itu sudah berdiri lama sekali, sebelum saya lahir. Masa iya, saya anak kemarin sore, lalu kongkalikong sama KUA untuk bikin dokumen palsu. Saya yakin sekali, KUA itu lembaga yang sangat pintar, enggak mungkin mau mereka (disogok)," ujar Kriss, saat berada di Polda Metro Jaya, Senin 2 Juli 2018.

Jimmy Gideon Meninggal Dunia sampai Kedekatan Venna Melinda

Ditemukan beberapa data tidak valid dalam bulu nikah tersebut, Kriss mengatakan kesalahan tersebut terjadi karena tidak telitinya salah satu pihak KUA.

"Ada salah satu perwakilan dari KUA Jati Asih yang dipanggil untuk interview seperti saya ini. Yang berbeda (tidak valid) tadi, di atas itu nama bapaknya benar, tapi status bapaknya katanya meninggal semua, ibunya juga meninggal. Terbit tanggal buku berbeda dengan tanggal kita menikah, lalu nama saksi juga beda. Tetapi, itu semua KUA yang bisa menjawab kenapa bisa berbeda," ujarnya.

Kris Hatta Ungkap Kembali Pindah Keyakinan ke Agama Kristen

Kriss menambahkan, mempercayakan sepenuhnya kepada pihak KUA tersebut untuk mendaftarkan pernikahannya agar resmi di mata negara. 

"Jadi, saya hanya terima beres saja, makanya saya ada mengeluarkan sejumlah uang tunai. Karena, saya bayar jasa orang. Saya pun tidak mengerti kenapa bisa seperti ini," lanjut Kriss.

Tak terima dirinya dilaporkan, Kriss menceritakan bahwa dahulu ia dan Hilda secara sadar membeli sendiri mas kawin dan segala persiapan untuk pernikahan mereka.

"Aku bingung kenapa dia bisa ngelaporin ya, padahal kita ngambil buku nikahnya bareng, foto bareng, cari mas kawin juga bareng, seperangkat alat salat pun bareng, persiapan semuanya kita bareng," tutur pembawa acara Uang Kaget tersebut.

Hilda Vitria

Lama Vakum, Hilda Vitria Hadir Sebagai Wanita Licik dan Matre

Hilda Vitria akan berperan sebagai Nikita. Ia adalah salah satu karakter antagonis dalam sinetron Annaya.

img_title
VIVA.co.id
19 Agustus 2022