Cerita Racun Sangga Akan Jadi Film, Benarkah Berdasarkan Kisah Nyata?

Film Racun Sangga
Sumber :
  • Soraya Intercines Film

Jakarta, VIVA – Kisah-kisah mistis di Indonesia terus menjadi daya tarik utama yang sering diadaptasi menjadi film horor. Cerita-cerita yang sudah dikenal luas di masyarakat sering kali menjadi alasan bagi rumah produksi untuk mengangkatnya ke layar lebar.

ISFF 2024 Diperpanjang, Generasi Muda Diajak Ramaikan Industri Film

Kali ini, Soraya Intercines Film mengangkat kisah mistis Racun Sangga sebagai tema film terbaru mereka. Scroll lebih lanjut ya.

Racun Sangga adalah jenis santet yang ditujukan untuk memisahkan pasangan suami istri. Jika tujuan tersebut tidak tercapai, dampaknya bisa berakibat fatal. Awal mula kisah ini viral melalui sebuah thread di X, di mana Gusti Gina membagikan pengalaman seorang korban yang terkena Racun Sangga. 

Pengalaman Syuting Menantang Bintang Film Pulau Hantu, Lalui Pasang Surut Ombak

Tidak hanya berupa cerita, Gusti Gina juga menyertakan bukti foto dan video yang menunjukkan luka-luka korban akibat Racun Sangga.

Dibintangi Davina Karamoy, Film Perewangan Bakal Tayang di Pasar Internasional

"Ketika mendengar cerita ini pertama kali, sulit untuk tidak percaya. Tapi saat dibuktikan, saya langsung merinding, ngeri sekali," ungkap Gusti Gina saat dihubungi baru-baru ini.

Kisah Racun Sangga semakin mendapatkan perhatian setelah dibahas di kanal YouTube RJL5. Banyak netizen yang berbagi pengalaman serupa di kolom komentar, yang menunjukkan bahwa kejadian serupa juga dialami oleh orang lain. Inilah yang mendorong Gusti Gina untuk bekerja sama dengan Soraya Intercines Film dalam mengadaptasi cerita ini menjadi film layar lebar. 

Ilustrasi film bioskop akan tayang

Photo :
  • VIVA.co.id

"Ternyata banyak juga korban yang mengalami hal serupa. Ini yang membuat saya yakin bekerja sama dengan Soraya Intercine Films untuk membuat film Racun Sangga," ujar Gusti Gina yang juga berperan sebagai penulis skenario film tersebut.

Produser Sunil Soraya mendukung pernyataan Gusti Gina. Ia meyakini bahwa thread Racun Sangga memiliki potensi besar untuk dikembangkan menjadi karya film, terutama karena ceritanya didasarkan pada kejadian nyata di Kalimantan. "Thread Racun Sangga memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi karya film layar lebar karena berdasarkan kisah nyata yang benar-benar terjadi di Kalimantan. Banyak yang mengalami hal serupa juga," jelas Sunil.

Lebih lanjut, Sunil menambahkan bahwa dirinya telah melihat langsung bukti nyata dari keberadaan Racun Sangga, yang membuatnya merasa bahwa film ini memiliki nilai lebih.

"Saya melihat sendiri bukti-bukti nyata adanya santet Racun Sangga, sangat mengerikan. Film ini mengajak penonton untuk merasakan perjuangan Mahya dan Andi sebagai pasangan suami istri yang berjuang melawan santet. Racun Sangga itu ada," tegas Sunil.

Voodoo, santet ala Eropa

Photo :
  • pixabay

Film Racun Sangga mengisahkan tentang pasangan suami istri, Maya dan Andi, yang pada awalnya menjalani kehidupan pernikahan yang harmonis. Namun, satu bulan setelah menikah, mereka mulai mengalami serangkaian penyakit yang aneh dan sulit dijelaskan oleh dokter.

Dikabarkan, kejadian-kejadian tersebut adalah ulah dari salah satu santet paling mengerikan di Kalimantan yang dikenal dengan sebutan “Racun Sangga.” Santet ini tidak akan berhenti sebelum menuntut nyawa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya