Gadis Kretek Raih Penghargaan di Seoul International Drama Awards 2024

Gadis Kretek Raih Penghargaan di Seoul International Drama Awards 2024
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Seoul, VIVA – Ajang penghargaan Seoul International Drama Awards 2024 sukses diselenggarakan pada Rabu, 25 September 2024, di KBS Hall, Seoul, Korea Selatan. Acara ini telah memasuki tahun ke-19 dalam perjalanannya memberikan apresiasi kepada karya-karya terbaik televisi dari berbagai negara. 

BRI Dapat Penghargaan Merdeka Award 2024 Berkat Pemberdayaan Wanita dan Keseimbangan Lingkungan

Dipandu oleh Bae Sung Jae dan aktris Seol In Ah, penghargaan tahun ini menjadi momen istimewa bagi industri hiburan internasional, termasuk Indonesia. Menurut laporan dari Soompi, ajang ini tak hanya dihadiri oleh insan pertelevisian dunia, namun juga memicu perhatian luas para penikmat drama dari berbagai belahan dunia. Scroll lebih lanjut ya.

Salah satu momen yang sangat dinantikan adalah pengumuman pemenang Golden Bird Prize yang berhasil diraih oleh sutradara Park Chan Wook untuk serial The Sympathizer nyang ditayangkan di HBO. Selain itu, Grand Prize untuk kategori International Competition-Program jatuh pada drama asal Brasil, Justice: Misconduct. 

Ditjen Kebudayaan Kemendikbud Raih Penghargaan Pelestarian Seni-Budaya Indonesia

Gadis Kretek, miniseri asal Indonesia, turut bersinar dalam ajang ini dengan memenangkan kategori Miniseri Terbaik, bersanding dengan serial 3 Body Problem. Dibintangi oleh aktris, Dian Sastrowardoyo, Gadis Kretek menjadi bukti nyata bahwa industri kreatif Indonesia mampu bersaing di kancah internasional. Tak hanya itu, aktris muda Ochi Rosdiana juga mencuri perhatian dengan meraih gelar Outstanding Asian Star lewat perannya dalam Cinta Tanpa Karena (Love Without Cause).

Dapat Penghargaan, El Rumi Ingat Syifa Hadju: Buat Pacar Saya...

"Ini adalah pencapaian luar biasa bagi Indonesia. Gadis Kretek merupakan kebanggaan kami, dan kemenangan ini menjadi bukti betapa kuatnya cerita-cerita lokal yang dapat diterima secara global," ujar salah satu perwakilan dari rumah produksi miniseri tersebut.

Dian Sastrowardoyo juga membagikan momen saat mereka menerima penghargaan tersebut.

"Masih tentang momen ajaib tadi malam di Seoul International Drama Awards. Sungguh momen berharga bagi kita semua," tulisnya dalam bahasa Inggris.

Dian Sastrowardoyo

Photo :
  • IG @therealdisastr

Pada kategori K-Drama, dua serial unggulan Korea Selatan, Moving dan Queen of Tears, berhasil memenangkan penghargaan Outstanding Korean Drama. Penghargaan untuk aktor dan aktris Korea terbaik diberikan kepada Ahn Jaehong untuk perannya dalam Mask Girl, sementara Yeom Hyeran menerima penghargaan Outstanding Korean Actress juga untuk drama yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya