Baim Wong Debut Jadi Sutradara, Begini Testimoni Para Pemain Film Lembayung

Baim Wong.
Sumber :
  • Instagram @baimwong.

Jakarta, VIVA – Baim Wong akhirnya siap merilis film karya terbarunya berjudul Lembayung di seluruh bioskop Indonesia mulai 19 September 2024 mendatang. Ini adalah pertama kalinya bagi Baim Wong debut sebagai seorang sutradara. Ia memilih genre horor yang mengangkat kisah nyata tentang perjalanan 2 mahasiswa magang di sebuah rumah sakit.

Di Tengah Isu Perceraian dengan Paula, Sopir Pribadi Sebut Baim Wong Kadang Tinggal di Kantor

Meskipun baru pertama kali menjadi sutradara, Baim Wong mendapatkan banyak pujian dari para cast yang bekerja sama dengannya untuk film ini. Misalnya adalah Taskya Namya yang merupakan salah satu tokoh utama dalam film ini. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

"Main di Lembayung ketemu sama aktor hebat, kita di-direct sama orang yang nggak bisa diam. Dia (Baim Wong) nggak pernah di monitor, dia terima diajak diskusi yang sengit, kak Baim sangat menerima," jelas Taskya Namya, dalam konferensi pers film Lembayung, di XXI Epicentrum, Jakarta, Jumat 13 September 2024.

Paula Curhat Parenting ke Nagita Sering Dijatuhkan di Depan Anak, Sindir Baim Wong?

Cast film Lembayung.

Photo :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

Meskipun menjalani syuting film horor di lokasi yang cukup membuat bulu kuduk berdiri, namun Taskya Namya merasa nyaman berkat Baim Wong dan pemain lainnya yang dapat saling mendukung dan memberikan suasana yang hangat. Tetapi ada satu keluhan yang diungkapkan oleh Taskya Namya soal Baim Wong yakni kebiasaannya suka mengubah script secara tiba-tiba.

Heboh Isu Pelit, Sopir Bongkar Sifat Asli Baim Wong yang Bikin Melongo

Selain Taskya Namya, ada juga Yasamin Jasem yang berperan sebagai Arum. Sebagai pemeran utama yang menjadi sorotan sepanjang film, Yasamin Jasem ternyata sempat menolak karakter tersebut. Ia mengaku takut karena jalan cerita film Lembayung sangat sarat makna yang membuatnya masih belum bisa melupakan sepenuhnya sampai saat ini.

"Awalnya penolakan dulu, kak Baim seniat ini, ini, ini. Aku takut buat bawainnya," kata Yasamin Jasem.

Beruntung sampai proses syuting selesai pun Yasamin Jasem bisa melakukan yang terbaik karena Baim Wong memberikan ia kesempatan untuk mengeksplor isi naskah yang diberikan. Baim Wong disebut sangat terbuka jika para pemain ingin berdiskusi bahkan mengubah naskah menjadi versi lebih baik.

Di sisi lain, ada Oka Antara yang sudah lama sekali mengenal sosok Baim Wong. Berperan sebagai Dokter Ringgo di film ini, Oka Antara sempat mengajukan permintaan pada Baim Wong agar karakter yang ia perankan punya kontribusi yang besar dalam alur cerita. Baim Wong pun langsung menyetujuinya.

"Dari Ringgo ini gue pengen tebal fungsinya. Gue sama Baim membahas, nggak pengen cuma sekadar ada, tapi ada banget," kata Oka Antara.

Terakhir, ada sahabat karib Baim Wong yang ikut menjadi pemeran pendukung untuk film Lembayung yakni Wulan Guritno. Aktris cantik itu tak menyangka akhirnya Baim Wong memberanikan diri menjadi seorang sutradara di samping banyaknya mimpi besar lain yang ingin ia wujudkan.

"Aku tahu Baim punya mimpi yang besar, dia serius dan detil, dia hands on banget. Aku tahu hasilnya akan bagus tapi seperti ini nih aku amaze, congrats bestie," kata Wulan Guritno.

"Untuk berada di karya pertama sahabatku bangga banget," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya