Aktris Malaysia Anna Jobling Debut Film Horor Indonesia, Dipilih Baim Wong karena Senyumnya Creepy

Anna Jobling
Sumber :
  • IG @annajobling

Jakarta, VIVA – Anna Jobling, aktris cantik asal Malaysia, akhirnya debut untuk peran pertamanya di Indonesia lewat film horor berjudul Lembayung yang disutradarai oleh Baim Wong. Anna Jobling saat ini tengah naik daun di negara asalnya, berkat sejumlah film dan serial televisi yang populer. Aktris cantik berdarah Malaysia-Inggris itu mengaku sangat senang karena bisa beradu akting dengan para aktor dari Indonesia.

Di Tengah Isu Perceraian dengan Paula, Sopir Pribadi Sebut Baim Wong Kadang Tinggal di Kantor

Tentu saja Anna Jobling harus melalui proses casting terlebih dahulu sebelum mendapatkan peran Dokter Tantri di film perdana Baim Wong ini. Suami Paula Verhoeven itu sampai rela terbang ke Malaysia guna menemui Anna Jobling secara langsung. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

Bukannya mengetes Anna Jobling untuk mengeluarkan ekspresi sedih, marah, atau tertawa bahagia, Baim Wong malah langsung ingin melihat Anna Jobling membuat senyuman yang creepy nan menyeramkan mengingat perannya sebagai jin teror yang bergentayangan.

Paula Curhat Parenting ke Nagita Sering Dijatuhkan di Depan Anak, Sindir Baim Wong?

"Proses castingnya, kak Baim datang ke Malaysia dan jumpa sama Anna. Yang pertama dia suruh Anna buat adalah senyum. Itulah kenapa Anna dipilih jadi Tantri," kata Anna Jobling, dalam konferensi pers film Lembayung, di XXI Epicentrum, Jakarta, Jumat 13 September 2024.

Cast film Lembayung.

Photo :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar
Heboh Isu Pelit, Sopir Bongkar Sifat Asli Baim Wong yang Bikin Melongo

Dalam poster film Lembayung, ada sosok misterius yang sedang tersenyum menghadap ke kamera. Alih-alih membuat senyum yang indah dan cantik, Anna Jobling justru diminta menunjukkan senyum yang membuat siapapun merinding melihatnya.

Keputusan Anna Jobling berani mengambil tawaran film ini juga karena keinginannya untuk melebarkan sayap di industri perfilman. Meskipun sempat membintangi sejumlah film dan serial televisi di Malaysia, tetapi Anna Jobling juga mau menguji keberuntungannya di pasar Indonesia.

"Ini rezeki buat Anna dan bersyukur sehingga dapat peluang kerja di sini sama cast dan kru yang baik. Anna nggak takut karena mereka membuat serasa seperti di rumah. Kalau Anna nggak tahu apa-apa bisa tanya ke mereka," jelas Anna Jobling.

Memerankan karakter jin teror yang bergentayangan, Anna Jobling harus datang lebih dulu ke lokasi syuting karena ia memakai makeup tebal selama berjam-jam. Bahkan, Anna Jobling juga memakan waktu lama untuk membersihkan riasan wajahnya sebelum pulang ke rumah.

Penampilannya tersebut ia dapatkan dari berbagai referensi film horor yang disarankan oleh Baim Wong untuk ditonton sebelum memulai syuting film Lembayung ini.

"Referensi banyak, Anna diskusi sama kak Baim harus nonton film apa untuk dapat senyuman Tantri. Jadi banyak nonton film buat itu," kata Anna Jobling.

Film Lembayung mengikuti pengalaman mengerikan Pica bersama dengan temannya, Arum, saat sedang menjalani kegiatan PKL (magang) di unit poli gigi sebuah klinik di pinggiran Yogyakarta. Suatu malam, pasien misterius berambut panjang yang menyeramkan datang ke poli gigi, membuat Pica dan Arum sangat ketakutan hingga terbawa ke mimpi.

Kemudian berbagai peristiwa janggal mulai terjadi, diikuti dengan runtutan kejadian tragis di Klinik Lembayung yang mereka alami. Saat Arum kerasukan, Pica berusaha mengungkap misteri Klinik Lembayung sebelum sahabatnya menjadi korban.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya