Beby Tsabina Bongkar Fakta Mengejutkan tentang Stunting di Film Dokumenter Terbaru

Konferensi Pers
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

Jakarta, VIVA – Usaha untuk meningkatkan kepedulian masyarakat kepada pentingnya memahami fenomena stunting di Indonesia terus dilakukan, salah satunya melalui media film. MD Entertainment Foundation bekerja sama dengan 1000 Days Fund akan segera merilis film dokumenter pendek berjudul “Indonesia's Silent Emergency: Stunting in Rural Populations”. 

Anak yang Kekurangan Vitamin D3 Berisiko Tinggi Mengalami Stunting

Film dokumenter garapan Nayla Punjabi ini menguak masalah stunting, yang sangat penting untuk diketahui, namun jarang dibahas terutama di daerah pedesaan. Dokumenter ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, memicu dialog, dan menginspirasi tindakan untuk melawan masalah besar yang mempengaruhi kehidupan dan masa depan banyak anak Indonesia.

"Menurut aku setiap negara ada tanggung jawab buat untuk menghadapi stunting ini. Harapan saya ketika nonton dokumenter ini menyadari bahwa stunting itu penting," kata Nayla Punjabi pada saat konferensi pers di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu, 28 Agustus 2024.

Cagub Luluk Nur Hamidah Sebut Stunting dan Kemiskinan di Jawa Timur Masih Tinggi

Tidak main-main, Nayla mengaku cukup lama melakukan riset perihal stunting dan mempersiapkan film dokumenter ini.

Keturunan Darah Rendah dari Ibu, Amel Carla Khawatir Bakal Punya Anak Stunting

Dalam kesempatan itu, juga hadir aktris Beby Tsabina menyaksikan film dokumenter tersebut.  Beby berterima kasih kepada Nayla karena telah membuat film Indonesia's Silent Emergency: Stunting in Rural Populations. Sebagai perempuan, Beby merasa pemahaman mengenai stunting harus ditingkatkan agar bisa menyeluruh.

"Nayla pasti punya tujuan mulia mau bicara soal stunting ini tapi lewat karya. Aku sebagai perempuan juga, dan ini isu yang penting untuk perempuan Indonesia. Apalagi anak muda, aku bangga sih karena yang bikin film ini anak muda Nayla ini," kata Beby.

Beby berharap masyarakat khususnya generasi muda lebih peduli kepada stunting ini dan mencari tahu kemudian membagikan informasi itu ke lingkungan terdekat, agar kesadaran untuk menjaga tumbuh kembang anak lebih tinggi. 

Sebagai seorang aktris yang memiliki nama besar, Beby menunjukkan kepedulian dengan menggunakan platformnya untuk membagi informasi mengenai pentingnya memahami stunting.

"Aku sih berharap anak muda bisa terbuka bisa aware dengan isu ini, cari tahu isu stunting ini, terus bagikan ke lingkungan terdekat kita," kata Beby Tsabina. 

"Aku Insya Allah ke depannya bisa gunakan platform aku untuk bisa bagikan isu ini," tambahnya.

Film Indonesia's Silent Emergency: Stunting in Rural Populations akan tayang perdana di YouTube MD Entertainment pada 3 September 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya