Debut Jadi Sutradara, Baim Wong: Bikin Film Itu Susah Banget

Baim Wong
Sumber :
  • IG @baimwong

Jakarta, VIVA – Setelah sukses berkarier jadi aktor sekaligus konten kreator, Baim Wong saat ini menjajal dunia baru yakni jadi sutradara. Baim memulai debutnya jadi sutradara dengan menggarap film horor berjudul Lembayung, yang diproduksi oleh Prime Eagle Studios dan Tiger Wong Entertainment.

Terpopuler: Gaji ART Indy Barends, Baim Wong-Paula Verhoeven Pisah Ranjang?

Trailer film Lembayung telah resmi dirilis hari ini, Senin, 26 Agustus 2024. Pada saat konferensi pers perilisan trailer tersebut, Baim Wong mengungkap bahwa menggarap atau menyutradarai film bukanlah hal yang mudah. Baim mengaku dirinya harus ada di semua proses produksi, bukan hanya saat menyutradarai saja. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

"Jujur nih, bikin film itu susah banget. Susahnya susah banget. Kita harus benar-benar ada di setiap post pro, bukan hanya men-direct aja. Ada di music scoring, ada di grading, ada di mixing," kata Baim Wong di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Baim Wong Debut Jadi Sutradara, Begini Testimoni Para Pemain Film Lembayung

"Jadi menurut saya men-direct itu susah banget, bikin film susah banget," tambahnya.

Baim Wong

Photo :
  • IG @baimwong
Video Lawas Baim Wong Sindir Penampilan Paula Verhoeven Kayak Sinchan: Aku Jadi Gak Percaya Diri!

Bahkan, Baim mengaku memerlukan waktu lama sampai akhirnya film Lembayung jadi dan akan tayang di bioskop pada 19 September 2024 mendatang. 

"Jadi kalau mau buat film bagus itu saya harus menyita waktu satu tahun lebih untuk membuat ini," kata Baim Wong.

"Cuma balik lagi, buat film itu susah. Bukan berarti film saya itu bagus atau gimana, tapi menurut persepsi saya bagus, tinggal gimana kalian nonton premiere tanggal 19. Kita tinggal menyuguhkan, ini sudah maksimal," tambah Baim.

Film Lembayung dibintangi oleh nama-nama besar di dunia perfilman Tanah Air, di antaranya Yasamin Jasem, Taskya Namya, Arya Saloka, Oka Antara, Wulan Gurito, Erick Estrada, Asri Welas, Daffa Wardhana, Ence Bagus, Tyo Pakusadewo, dan masih banyak lagi.

Selain itu, film Lembayung juga dibintangi oleh aktris asal Malaysia yang tengah digandrungi banyak penggemar, Anna Jobling.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya