Dibintangi Luna Maya dan Darius Sinathrya, Film Horor Sumala Sajikan Kisah Mencekam

Darius Sinathrya dan Luna Maya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

Jakarta, VIVA – Aktor dan aktris ternama Tanah Air, Darius Sinathrya dan Luna Maya disatukan dalam film horor berjudul Sumala, produksi Hitmaker Studios dengan sutradara Rizal Mantovani.

Intip Gelang Mirip Benang yang Jadi Kado Nagita ke Luna Maya dan Ayu Dewi, Harganya Fantastis!

Berdasarkan informasi dari keterangan tertulis, Rocky Soraya selaku produser mengungkap bahwa judul film Sumala diambil dari thread viral di X yaitu akun @BangBetz_.

Thread tersebut viral pada Desember 2023 lalu tentang kisah nyata di Kabupaten Semarang. Rocky Soraya sangat tertarik dengan cerita dari thread tersebut. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Ini Harapan Luna Maya Setelah Lawan Petenis Asal Kanada, Eugenie Bouchard
Ayu Dewi-Luna Maya Dapet Kado Gelang Tipis dari Nagita Slavina, Ternyata Berlian Harganya Fantastis

"Kami memilih cerita @bangbetz_ untuk diangkat ke film karena melihat fenomena urban legend di daerah Jawa yang masih sangat kental," kata Rocky Soraya.

Secara garis besar, thread yang viral itu bercerita tentang larangan agar anak-anak tidak keluar pada waktu maghrib. 

Sebagai produser, Rocky Soraya memilih dan setuju dengan didapuknya Luna Maya dengan Darius Sinathrya untuk menjadi pemeran utama dalam film Sumala.

Rocky melihat potensi yang ada pada Luna dan Darius, yang dinilai sangat cocok untuk memerankan pasangan dari keluarga ningrat yang ada darah keturunan Belanda.

Film Sumala sendiri menjalani syuting di daerah Semarang, Demak, Bogor dan Jakarta.

Ada sebuah peristiwa tak terduga sebelum syuting berlangsung yakni ada anggota keluarga dari salah seorang kru mengalami kesurupan. Saat kesurupan, ia teriak-teriak dan memanggil-manggil nama Sumala.

Berikut sinopsis film Sumala:

Tanpa sepengetahuan Soedjiman (Darius Sinathrya) suaminya, Sulastri (Luna Maya) melakukan perjanjian dengan iblis supaya ia bisa memiliki anak. Ia melahirkan anak kembar, Kumala (Makayla Rose) yang bertahan hidup dan Sumala (Makayla Rose) yang meninggal dunia. 

Kumala tumbuh menjadi anak yang baik hati tapi cacat fisik dan mental. Ia sering mendapat perlakuan buruk dari orang-orang sekitarnya.

Suatu hari Sumala datang dari dunia kematian dan membuat perhitungan kepada mereka yang telah menyakiti Kumala.

Film Sumala akan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 26 September 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya