Laura Basuki Hayati Peran sebagai Psikopat di Film Heartbreak Motel: Ternyata Rasanya Nikmat 

Laura Basuki.
Sumber :
  • Instagram @laurabas

Jakarta, VIVA – Laura Basuki menjadi perbincangan di media sosial oleh kalangan netizen. Nama Laura Basuki trending lantaran mengunggah swafoto selama tujuh hari di Instagram. 

Dialami Selena Gomez, Ini Dampak Masalah Mental Pada Kesuburan Wanita Hingga Tak Bisa Hamil

Aktris cantik itu menuturkan tindakan tersebut didorong oleh Production House (PH) atau rumah produksi film terbarunya berjudul Heartbreak Motel yang menyuruhnya melemparkan pertanyaan ke warganet. 

"Kalau tembus sampai 100 ribu views (penonton), kalian (netizen) mau saya ngapain. Ada yang bilang joget TikTok, cabut bulu Reza, kayang dan segala macem. Akhirnya terpilih selfie," ucap Laura Basuki saat hadir di acara podcast Denny Sumargo.

Depresi, Pria di Lombok Panjat Pohon Kelapa Berhasil Dievakuasi Malam Hari

Di film terbarunya itu, Laura Basuki memerankan tokoh Ava Alesandra yang merupakan selebriti papan atas yang hidup dengan glamour. Film yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko itu bergenre romantis yang menyajikan kompleksitas sebuah hubungan asmara termasuk unsur toxic relationship.

Laura Basuki.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi.
Laura Basuki Alami Hubungan Toxic saat Berpacaran dengan Reza Rahadian?

Meski memerankan korban hubungan toxic yang mengalami depresi, ternyata Laura Basuki mengaku dirinya tak pernah merasakannya secara langsung di dunia nyata.

"Pernah gak lu mengalami toxic relationship," tanya Densu ke Laura Basuki dan Chicco Jerikho. 

"Belum pernah, jangan sampe," jawab Laura Basuki.

Aktris yang sudah memenangkan Piala Citra itu menikah di usia muda, yakni 23 tahun. Laura Basuki juga sempat mengalami masa pacaran-pacaran tetapi semua hubungan asmaranya berjalan normal dan tidak ada yang sampai melakukan kekerasan fisik maupun mental. 

Laura mengaku pernah mengalami perundungan (bullying) oleh kakak kelas semasa bersekolah. Ia perlakuan tersebut dengan santai dan tidak dipikirkan serius. Sehingga kesehatan mentalnya pun selalu stabil. 

Denny Sumargo lantas menanyakan bagaimana cara lawan main Reza Rahadian di film Heartbreaker Motel memerankan tokoh Ava yang mengalami depresi dan korban toxic relationship. Padahal Laura Basuki sendiri tak pernah mengalaminya.


Source :

Laura Basuki biasanya meresapi sifat tokoh di sebuah film untuk mendalami sebuah peran. Tak jarang, Laura juga berbincang bersama teman-teman yang pernah mengalami hal serupa dengan tokoh.

"Misalnya ada yg baru ditinggal pacar. Kadang pengalaman orang, kadang dari imajinasi sendiri atau obrolan dengan penulisnya. Itu kan jadi tabungan memori buat kita " imbuh Laura Basuki.

Satu hal yang Laura Basuki adalah dirinya ternyata tega membunuh orang lain. Aksi tersebut termasuk salah satu adegan di film Heartbreak Motel.

Menurut pengakuan Laura, itulah kelebihan menjadi seorang aktor karena bisa merasakan hal-hal yang belum pernah dirasakan di kehidupan nyata. Perempuan cantik itu merasa bisa mengeluarkan sisi-sisi yang tidak disangka dan ternyata mampu melakukan atau mengeluarkan sifat yang jauh berbeda dengan keseharian.

"(Aku) bisa ngebunuh orang dan nikmat ternyata," ujar Laura Basuki. 

"Merinding gua juga pas nontonya," timpal Chicco Jerikho. 

Walau hanya sekedar memerankan perempuan psikopat yang mempunyai dendam dengan masa lalunya, Laura tak menampik adrenalin yang meningkat saat menghabisi nyawa seseorang dengan tangannya sendiri. 


Source : Allseriestv

"Wah gini nih ternyata rasanya, ngebunuh orang, bales dendam yang udah nyakitin," imbuh Laura.

Ia menegaskan rasa nikmat membunuh orang itu hanya dirasakan saat melakoni adegan syuting saja. Setelah adegan selesai akan melepaskan semua citra tokoh di film. Laura bahkan memastikan kru dan pemain yang terlibat dalam kondisi aman dan tidak ada yang terluka. 

"Ada yang sakit gak, ada yg kena apa atau apa. Aku segera lepas semua properti yang digunakan karena kan (setiap adegan) karena ada koreografinya," jelas Laura Basuki. 

Kepiawaian menjalankan sebuah peran meski belum pernah merasakan menjadi tanda bahwa Laura Basuki benar-benar tampil maksimal saat memerankan tokoh. Ia mendalami penuh bagaimana gelagat setiap tokoh yang akan ia perankan. 

Laura Basuki dan Chicco Jerikho

Photo :
  • Tangkapan Layar Youtube

"Kadang sampai hilang kesadaran karena saking 'menikmati' terus sampe bisa muncul spontanitas yang gak pernah direncanin sebelumnya."

Pengalaman Laura Basuki yang hilang kontrol saat melakoni peran juga pernah dirasakan Chicco Jerikho. Suami Putri Marino itu bahkan masuk ruangan intensif di rumah sakit karena mengalami blackout. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya