Cerita Endy Arfian Berusaha Jad Wibu di Film Dosen Ghaib

Endy Arfian
Sumber :
  • ist

Jakarta, VIVA – Aktor muda, Endy Arfian berbagi pengalamannya tentang peran barunya sebagai Fattah dalam film produksi Dee Company yang disutradarai oleh Guntur Soeharjanto, "Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu". Endy diberi kepercayaan untuk memerankan karakter Fattah, seorang wibu atau penggemar berat anime Jepang yang memiliki imajinasi liar dan sering kali menganggap kejadian dalam anime sebagai kenyataan.

Angelina Jolie Ajak Anaknya Jadi Asisten Sutradara, Salma Hayek Puji Etos Kerja Maddox dan Pax

"Aku berperan menjadi Fatah. Fatah itu menurut aku karakternya unik ya, karena dia punya dunia dia sendiri. Dia itu wibu, wibu itu gila anime lah anaknya. Jadi dia imajinasinya tuh liar banget, penuh dengan fantasi, bahkan dia kadang suka membayangkan kalau hal-hal yang dia tonton di anime atau yang dia baca dari buku itu jadi nyata, kejadian, beneran," kata Endy Arfian. Scroll lebih lanjut ya.

Endy mengakui bahwa karakter Fattah ini sangat berbeda dari kepribadiannya sendiri, yang menyebabkan tantangan besar dalam memerankan tokoh tersebut. 

Gilga Sahid Kenang Susahnya Dapatkan Cinta Happy Asmara, Ngaku Tidak Pacaran

"Aku susah banget memerankan jadi karakter wibu soalnya ini karakter yang paling beda sih. Salah satu yang paling beda yang pernah aku perankan," cerita Endy Arfian.

Alternativa Film Awards 2024, Dorong Pertumbuhan Sinema Indonesia dan Asia Tenggara

Untuk mendalami peran ini, Endy harus bekerja ekstra keras. Ia mengaku harus melakukan banyak riset untuk memahami kehidupan seorang wibu akut.

"Aku resetnya pun juga susah. Walaupun aku seneng nonton anime, aku seneng apapun hal-hal berbau anime, cuman aku nggak sampai di level itu. Karena ini wibunya, wibu akut," tuturnya.

Film Dosen Ghaib

Photo :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

Endy juga menggambarkan betapa mendalamnya karakter Fattah dalam kecintaannya pada anime.

"Jadi bener-bener yang kayak setiap hari itu apapun berhubungan dengan anime, sampai di kamarnya aja isinya poster-poster anime, apapun berhubungan dengan anime. Bahkan kasurnya harus ada anime-nya gitu lah," beber Endy Arfian.

Meski begitu, Endy melihat peran ini sebagai tantangan yang menarik dan berusaha sebaik mungkin untuk meyakinkan penonton bahwa karakter Fattah yang diperankannya benar-benar seorang wibu.

"Nah mungkin gimana caranya aku bisa meyakinkan nonton dan orang-orang yang nonton kalau emang aku ini beneran Wibu gitu," tandasnya.

Film "Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu" dijadwalkan akan mulai tayang di bioskop pada 15 Agustus mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya