Perjuangannya Terungkap di Film, Begini Cara Rossa Eksis 25 Tahun Sebagai Diva

Rossa
Sumber :
  • Instagram/@itsrossa910

JAKARTA – Menjadi seorang diva bukanlah hal yang mudah bagi Rossa. Sebagai penyanyi yang eksis sejak tahun 90-an membuat Rossa harus terus berkembang mengikuti perubahan zaman. Hampir 3 dekade menjadi penyanyi ternama yang mengharumkan nama Indonesia di kancah global, Rossa telah melintasi berbagai generasi untuk bisa sampai di titik sekarang ini.

Fiersa Besari Rehat dari Dunia Musik, Blak-blakan Ungkap Alasannya

Diungkapkan dalam film dokumenter terbaru berjudul All Access to Rossa 25 Shining Years, Rossa mengalami banyak jatuh bangun selama berada di industri musik. Mulai dari kendala proses pembuatan lagu, hingga masalah pribadi seperti perceraian dan hubungan dengan sang anak. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

Cara Rossa tetap bisa digemari bahkan oleh anak-anak muda zaman sekarang adalah dengan mengikuti tren musik yang ada. Ia juga suka menggunakan media sosial untuk tahu kondisi terkini di dunia.

Transformasi Dave Bautista Usai Turunkan Berat Badan 27 Kg Demi Peran di Film Baru, Beda Banget!

"Aku cinta musik, aku dengar semua genre yang aku bisa enjoy. Aku dengerin lagunya Billie Eilish, Bruno Mars, lagu-lagu yang hits yang aku senang," kata Rossa, dalam konferensi pers di Jakarta, Senin 29 Juli 2024.

All Access to Rossa 25 Shining Years

Photo :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar
Gitaris Padi Reborn, Ari Tri Susanto Rilis Album Solo di Ultah ke-50

Dengan menikmati musik kekinian setiap hari, Rossa secara tidak langsung mempelajari perkembangan musik itu sendiri. Ia lantas menyerapnya dan menjadikan inspirasi untuk ide lagu terbaru berikutnya.

"Tanpa terasa, tren dunia musik masuk ke pikiranku dan ke musikku. Aku nggak menjadi orang lain tapi selalu buat hal baru dalam musikku," jelasnya.

Film dokumenter persembahan dari Time International Films ini akan membawa penonton memasuki sisi lain dari sosok Rossa yang belum pernah terungkap sebelumnya. Mulai dari perjalanan awal karier Rossa sewaktu muda, perjuangannnya menjadi seorang ibu untuk anak laki-lakinya, Rizky Langit Ramadhan, hingga kisah di balik konser tunggal '25 Shining Years Concert' pada tahun 2022 yang menandai 25 tahun perjalanan karier Rossa di industri musik Tanah Air.

Melalui film ini, Rossa sekaligus ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan setia mendukungnya sampai berada di titik saat ini. Rossa juga mempersembahkan film ini untuk para penggemarnya yang bernama Pecinta Rossa. Ia berharap, film ini dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Film dokumenter All Access to Rossa 25 Shining Years akan tayang di bioskop mulai 1 Agustus 2024 mendatang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya