Masuk Nominasi Festival Film Cannes 2022, Film Burning Days Akhirnya Bakal Tayang di Indonesia

Film Burning Days
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Film Turki-Prancis berjudul Burning Days, akan segera tayang di Indonesia. Film Burning Days berhasil masuk nominasi dalam salah satu ajang festival film bergengsi dunia, Festival Film Cannes 2022. Film tersebut masuk nominasi dalam kategori Un Certain Regard.

Bos Telegram Dibebaskan dari Tahanan usai Bayar Jaminan Rp 85,6 Miliar

Berdasarkan informasi dari keterangan tertulis, Burning Days adalah film bergenre drama yang disutradarai oleh Ermin Alper, serta dibintangi oleh Selahattin Pasali dan Ekin Koc.

Film Burning Days berkisah tentang seorang jaksa muda idealis yang ditempatkan di sebuah kota kecil di selatan Turki. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Jaksa: Helena Lim Sengaja Musnahkan Bukti Transaksi Keuangan Harvey Moeis

Dalam menjalankan tuhasnya itu, jaksa muda tersebut arus menghadapi berbagai kasus korupsi dan ketidakadilan.

Pengacara Harvey Moeis Sebut Dakwaan Jaksa Terhadap Kliennya Salah Alamat

Film Burning Days akan tayang di Indonesia tepatnya di platform streaming KlikFilm mulai tanggal 1 Agustus 2024.

Selain Burning Days, ada juga film lain yang akan tayang di KlikFilm pada tanggal yang sama yakni film berjudul Evil Does Not Exist, karya terbaru sutradara ternama Ryusuke Hamaguchi. 

Film tersebut menyajikan kisah mendalam tentang seorang pria paruh baya yang hidup tenang di sebuah desa kecil di Jepang.

Namun, kehidupan pria itu berubah lantaran adanya proyek pembangunan sebuah resort mewah, yang mengancam keseimbangan alam dan masyarakat di desanya. 

Film Evil Does Not Exist mengangkat tema perihal isu lingkungan dan sosial. Selain jadi sutradata, Ryusuke Hamaguchi juga menulis skenario film tersebut.

Film asal Jepang itu dibintangi oleh Hitoshi Omika, Ryo Nishikawa, Ryuji Kosaka, dan Ayaka Shibutani.

Tentu saja, tidak hanya menjadi tontonan yang menghibur, kedua film tersebut juga menyuguhkan moral value mengajak penonton untuk kritis terhadap berbagai permasalahan sosial yang ada. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya