Para Pemeran Utama Heartbreak Motel Ungkap Pengalaman Menarik Selama Syuting

Heartbreak Motel
Sumber :
  • VIVA/Helsa Alvina

Jakarta – Film drama percintaan Heartbreak Motel, yang diadaptasi dari novel karya Ika Natassa, segera menghiasi layar lebar mulai 1 Agustus 2024.

Ajil Ditto Hadirkan Karakter Remaja Polos di Serial Culture Shock

Film ini menampilkan tiga aktor utama, yaitu Laura Basuki, Reza Rahadian, dan Chicco Jerikho. Dalam konferensi pers yang diadakan di Jakarta pada Jumat, 26 Juli 2024, para pemeran membagikan pengalaman menarik mereka selama proses syuting

Laura Basuki, yang memerankan tokoh Ava Alessandra, mengungkapkan tantangan yang ia hadapi dalam memerankan karakter tersebut.

Orasi di Demo DPR, Reza Rahardian: Ini Bukan Negara Milik Keluarga Tertentu

Heartbreak Motel

Photo :
  • VIVA/Helsa Alvina

"Ketika baca novelnya saya punya dua perspektif, sebagai pembaca tokoh Ava di novelnya dan kemudian sebagai orang pertama yang memerankan Ava. Itu yang menarik," ucap Laura Basuki dalam konferensi pers "Heartbreak Motel" di Jakarta, Jumat, 26 Juli 2024.

Laura Basuki Hayati Peran sebagai Psikopat di Film Heartbreak Motel: Ternyata Rasanya Nikmat 

Lebih lanjut, Laura Basuki menjelaskan bahwa proses membaca novel tersebut sangat membantunya untuk menjaga agar aktingnya tetap sesuai dengan karakter asli Ava.

Selain itu, ia menggunakan daftar lagu khusus untuk membangkitkan suasana dalam adegan-adegan tertentu. Lagu-lagu bergenre romantis, jazz, instrumental, hingga musik klasik dipilih untuk mendukung suasana emosional yang diperlukan dalam film.

“Itu yang mempermudah saya untuk membaca pikiran dan mood yang ingin disampaikan ketika mengerjakan proyek ini,” tuturnya.

Heartbreak Motel

Photo :
  • VIVA/Helsa Alvina

Reza Rahadian, yang memerankan Reza Malik, juga menyampaikan pandangannya mengenai film ini. Ia mengapresiasi pendekatan visual yang digunakan dalam film, yang menurutnya berbeda dari kebanyakan film Indonesia.

"Pemakaian tiga format kamera berbeda ini udah jarang dipakai film-film di Indonesia. Aku berterima kasih ke Angga dan tim udah mengajak untuk terlibat dalam film ini," ujar Reza Rahadian.

Lebih lanjut, Reza merasa terhormat dapat berpartisipasi dalam film yang mengusung teknik sinematografi yang inovatif, dan merasa bahwa pengalaman tersebut memberikan nilai tambah pada kariernya sebagai aktor.

Sementara itu, Chicco Jerikho, yang memerankan Raga Assad, berbicara tentang perannya sebagai penyeimbang antara Ava dan Reza Malik.

“Tokoh Raga ini memberikan proporsi yang pas, tidak kurang dan tidak lebih. Ini sangat menantang dan memberikan hal baru yang belum pernah saya lewati selama menjadi aktor,” kata Chicco.

Chicco juga melakukan konsultasi dengan penulis novel untuk mendapatkan gambaran mendalam tentang karakter Raga.

“Aku tanya sama penulisnya, kegelisahan Raga ini apa? Sebelum baca skrip, pasti aku berangkat novelnya dulu sehingga menjadi catatan buat saya,” ungkap Chicco.

Sebagai informasi, film ini mengisahkan perjalanan Ava Alessandra (Laura Basuki), seorang aktris terkenal yang merindukan cinta sejati. Kehadiran Reza Malik (Reza Rahadian), seorang aktor pujaan, dan Raga Assad (Chicco Jerikho), seorang pekerja biasa, semakin memperumit kisah cinta Ava. Ava dihadapkan pada pilihan antara cinta yang glamor dan familiar atau cinta yang sederhana namun tulus.

Selain ketiga aktor utama, film ini juga dibintangi oleh Sheila Dara Aisha, Pierre Gruno, Sita Nursanti, Luna Maya, Jeremy Thomas, Maya Hasan, Dwi Yan, Sarah Sechan, Della Dartyan, Lutesha, Cornelio Sunny, Dian Sidiq, dan Chicco Kurniawan

"Heartbreak Motel" menjanjikan pengalaman menonton yang emosional dan mendalam. Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan film ini di bioskop pada 1 Agustus 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya