Sangat Populer, Film Detective Conan Ke-27 Jadi Film Kedua Terlaris

Film Detective Conan Ke-27
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Film Detective Conan ke-27, Detective Conan: Case Closed: The Million-dollar Pentagram, berhasil menjadi film terlaris kedua setelah menjual sebanyak 7,32 juta tiket dan menghasilkan 10,5 miliar yen setelah tayang selama 22 hari. Dengan pencapaian itu, film ini menjadi film kedua dalam franchise Detective Conan yang memperoleh pendapatan hingga 10 miliar yen. Bedanya, Case Closed: The Million-dollar Pentagram ini memperoleh 10 miliar yen lebih cepat dari Detective Conan: Iron Submarine.

Bursa Asia Jatuh Terseret Laporan Ekonomi Jepang Tak Sesuai Ekspektasi Pasar

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, anime Detective Conan kini menjadi franchise animasi Jepang pertama yang memiliki dua film berturut-turut dengan pendapatan lebih dari 10 miliar yen di Jepan. Film Case Closed: The Million-dollar Pentagram ini pertama kali ditayangkan pada 12 April dengan menjual 2.274.333 tiket, dan memperoleh pendapatan sekitar 21,7 juta USD hanya dalam tiga hari penayangan. Jumlah yang didapatkan ini melebihi penayangan terakhir dari Detective Conan: Iron Submarine tahun sebelumnya.

Dengan adanya hal ini, Case Closed: The Million-dollar Pentagram menjadi penayangan tiga hari terbaik dari franchise Detective Conan. Selain itu, film anime ini juga menjadi penayangan akhir pekan terbesar untuk sebuah film sepanjang tahun 2024 di Jepang, mengalahkan film anime HAIKYU!! The Dumpster Battle.

Kata Menlu Retno Soal Ada Geng WNI di Jepang

Film Detective Conan yang sebelumnya, Detective Conan: Iron Submarine menjual 2,17 juta tiket dan menghasilkan sekitar 23,4 juta USD dalam tiga hari pertama. Detective Conan: Iron Submarine menjadi film pertama dalam franchise yang menghasilkan lebih dari 10 miliat yen, dengan total yang sebenarnya adalah 13,88 miliar yen. Tak sampai di situ saja, film ini juga menjadi film dengan pendapatan tertinggi ke-18 di Jepang, dan menjadi film dengan pendapatan tertinggi ke-3 di Jepang pada tahun 2023.

Tentang Film Detective Conan: Case Closed: The Million-dollar Pentagram

Bank Digital yang Kasih Keuntungan Nonton Film dengan Harga Terjangkau

Film Detective Conan Ke-27

Photo :
  • Istimewa

Film Case Closed: The Million-dollar Pentagram akan memiliki lagu tema berjudul "Sōshi Sōai" (Mutual Love) yang dibawakan oleh penyanyi AIKO. Berikut ini adalah penjelasan mengenai kisah Detective Conan: Case Closed: The Million-dollar Pentagram:

Sebuah pesan telah tiba dari Kid si Pencuri Phantom, pesan itu berisikan bahwa dia akan mencuri pedang Jepang milik Keluarga Onoe yang kaya raya di Hakodate, Hokkaido. Conan dan Heiji Hattori, yang kebetulan berada di Hakodate, sedang menangani kasus untuk menangkap Kid. Koleksi Keluarga Onoe dikaitkan dengan Toshizo Hijikata, tokoh sejarah yang tewas di Hakodate. Mengapa Kid, yang berspesialisasi dalam perhiasan, mengincar pedang Jepang? 

Secara kebetulan pengacara keluarga Onoe ditemukan terbunuh di kawasan gudang, rupanya dia telah dibantai dengan pedang Jepang. Tersangkanya adalah seorang investor/pedagang senjata yang konon mengincar harta terpendam keluarga Onoe.

Kakek dari kepala keluarga Onoe sangat terlibat dengan industri militer selama masa perang, dan bersamaan dengan itu dia dikabarkan telah menyembunyikan beberapa senjata ampuh yang dapat “mengubah jalannya perang” di suatu tempat di Hakodate. Apakah Kid mengincar senjata itu? Sementara itu, Heiji mencoba mencari sudut pandang yang sempurna untuk menyatakan cintanya kepada Kazuha. Di Utara di antara bunga sakura, perburuan harta karun yang mengasyikkan dimulai!

Kepopuleran film anime Detective Conan: Case Closed: The Million-dollar Pentagram benar-benar membuat sebuah pencapaian yang luar biasa. Jika kalian masih awam dengan film ini, tetapi ingin menontonnya, langsung saja nonton anime Detective Conan melalui Viu lengkap dengan subtitle Indonesia. Tayangan dari Detective Conan bisa membuat penonton menjadi lebih mengerti dan mengenal karakter-karakter yang ada di dalamnya. Jangan sampai ketinggalan, ya!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya